Salin Artikel

Biadab, Kakak Beradik Dijadikan Budak Seks Ayah Tiri, Korban Diancam sampai Ketakutan

GROBOGAN, KOMPAS.com - Pensiunan pegawai Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) asal Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, berinisial S (66) diringkus Satreskrim Polres Grobogan setelah dilaporkan memperkosa dua putri tirinya berulangkali.

Dari hasil pemeriksaan penyidik, korban yang berstatus kakak beradik berinisial MS (29) dan NF (25) tersebut diketahui sudah menerima serangan seksual dari ayah tirinya itu sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Andreansyah Rithas Hasibuan menyampaikan, kedua korban dipaksa melakukan hubungan seksual dengan disertai ancaman saat kondisi rumah sepi.

Sudah tak terhitung berapa kali pelaku memperkosa kedua anak tirinya itu.

MS menjadi korban birahi ayah tirinya saat masih berusia 10 tahun dan terakhir kali perbuatan bejat itu dilakukan pada Minggu (6/3/2022). 

Sementara, NF pertama kali diperkosa saat umur 12 tahun ketika diajak bertugas ke Cirebon dan terakhir kali dirudapaksa di rumah, pada Rabu (9/3/2022).

"Kenapa perbuatan biadab yang dilakukan berkali-kali hingga bertahun-tahun tak terungkap. Jadi, korban diancam sehingga ketakutan. Diperkosa saat ibunya pergi keluar atau berbelanja ke pasar," terang Hasibuan, saat dihubungi melalui ponsel, pada Senin (11/4/2022).

Kedua korban yang tak tahan menjadi budak seks ayah tirinya itu akhirnya memberanikan diri untuk melapor ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Grobogan pada awal Maret 2022.

"Setelah alat bukti terpenuhi, kami tangkap pelaku pada pertengahan Maret di rumahnya tanpa perlawanan," kata Hasibuan.

Atas perbuatannya, S dijerat dengan Pasal 81 Ayat (1), (2) dan (3) subs Pasal 82 Ayat (1) dan (2) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara ditambah sepertiga dari ancaman hukuman.

"Pastinya ada pendampingan psikis korban yang alami derita traumatis sejak kecil," pungkas Hasibuan.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/11/212536178/biadab-kakak-beradik-dijadikan-budak-seks-ayah-tiri-korban-diancam-sampai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke