Salin Artikel

Tak Hati-hati Saat Menyalip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di Tasikmalaya

"Lokasi kejadian di Gentong, tepatnya di Jalan Raya Kadipaten Pos Leter U Gentong, Kampung Simpang, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten (Kabupaten Tasikmalaya). Dua kendaraan yang terlibat motor Honda Vario bernopol (nomor polisi) D 5673 ACP dengan truk Mitsubishi Fuso nopol B 9354 TEU," jelas Kepala Polsek Kadipaten Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya, AKP Endang Wijaya saat dikonfirmasi, Minggu sore.

Endang mengatakan, kecelakaan terjadi ketika motor dan truk melaju dari arah Tasikmalaya ke Bandung. Di sekitar lokasi, pengendara motor mencoba menyalip truk yang melaju di depannya.

Saat itu, korban tak menyangka akan melewati tikungan. Korban pun kaget dan memepet truk yang dikendarai J, warga Solok, Sumatera Barat itu.

Akibatnya, korban tersenggol bagian depan truk dan terjatuh. Korban beserta motornya lalu terlindas oleh truk itu.

"Saat menyalip jalur jalan kan menikung sesaat lalu bagian samping kiri sepeda motor tersebut tertabrak bagian samping kanan depan Fuso yang disalipnya," tambah Endang.

Menurut Endang, korban tewas di lokasi kejadian dengan sejumlah luka di tubuhnya.

Selain menyebabkan korban tewas, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga rusak berat.

"Akibat kejadian kecelakaan tersebut kendaraan Fuso dan sepeda motor mengalami kerusakan. Pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian," jelasnya.

Kini, kasus kecelakaan itu sedang ditangani Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polresta Tasikmalaya dan kedua kendaraan sudah diamankan untuk proses penanganan selanjutnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/10/160702678/tak-hati-hati-saat-menyalip-pengendara-motor-tewas-terlindas-truk-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke