Salin Artikel

Pertamina Klaim Ketersediaan Pertalite di Jateng Aman hingga Lebaran

Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBT Brasto Galih Nugroho menyebut ada sebanyak 870 SPBU di Jawa Tengah yang melayani penjualan pertalite.

“Kami upayakan melakukan build up stok di setiap SPBU. Stok akan selalu kami jaga sesuai dengan permintaan SPBU" jelas Brasto dalam keterangan tertulis, Rabu (6/4/2022).

Brasto memastikan suplai BBM berjalan dengan baik seiring dengan adanya peningkatan kegiatan ekonomi yang terjadi di wilayah Jawa Tengah.

Diakuinya, saat ini kepadatan lalu lintas dan aktivitas masyarakat menjelang Ramadhan cukup tinggi sehingga animo konsumen untuk konsumsi BBM juga meningkat.

Untuk itu, masyarakat diminta tidak perlu khawatir dan membeli BBM sesuai dengan kebutuhan.

"Bagi masyarakat yang mampu dan memiliki kendaraan modern kami berharap tetap memilih Pertamax series yang cocok untuk mesin kendaraan," ujarnya.

Ia menyebut penyaluran rata-rata Pertalite di Jawa Tengah dan DIY pada Januari hingga Maret 2022 sebanyak 8.662 kiloliter per hari.


Namun, untuk proporsi Pertalite dari tahun ke tahun di wilayah Jawa Tengah dan DIY disebut menurun.

"Proporsi Pertalite dibandingkan produk BBM gasoline adalah 71,9 persen di tahun 2021 dan 68 persen di Januari-Maret 2022," ucapnya.

Sedangkan, proporsi Pertamax Series dibandingkan BBM produk gasoline di Jawa Tengah dan DIY meningkat dari 27,7 persen di Januari-Desember 2021 menjadi 31,9 persen di Januari-Maret 2022.

"Sedangkan, rata-rata konsumsi harian Pertamax Series di Jawa Tengah dan DIY di Januari-Maret 2022 naik 23 persen dibandingkan dengan konsumsi rata-rata harian Januari-Desember 2021. Sementara Pertalite hanya naik 0,9 persen," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/06/153305978/pertamina-klaim-ketersediaan-pertalite-di-jateng-aman-hingga-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke