Salin Artikel

Perang Sarung Meresahkan di Pontianak, 9 Remaja Pria Diamankan Polisi

Bagaimana tidak, sejumlah anak terlibat tawuran menggunakan sarung yang diikat menyerupai cambuk dan dalamnya diisi batu, gir, serta rantai sepeda motor.

"Saat ini, ada sembilan anak remaja yang diamankan dan kita berikan pembinaan," kata Kapolsek Pontianak Barat AKP Muslimin saat dihubungi, Selasa (5/4/2022) malam.

Muslimin menerangkan, pengungkapan peristiwa perang sarung tersebut bermula Senin (4/4/2022) malam. Saat itu, pihaknya mendapat informasi sejumlah anak terlibat tawuran di sekitar Komplek Pasar Dahlia Pontianak.

"Awalnya kita dapat informasi adanya tawuran. Kemudian saat kita datang, anak-anak itu melarikan diri," ujar Muslimin.

Muslimin menerangkan, setelah mendapat keterangan warga setempat, pihaknya kemudian menyisir lokasi dan mendapati sembilan orang anak yanh tengah nongkrong

"Mereka lalu kita bawa ke Mapolsek beserta barang bukti sejumlah kaim sarung masih terikat yang digunakan sebagai senjata," ucap Muslimin.

Muslimin berharap peristiwa tersebut tidak terulang kembali dan meminta orangtua memiliki peran penting dalam mengawasi serta mengontrol anak-anaknya agar tak terlibat dalam aktivitas yang dapat merugikan.

"Seyelah dipanggil orangtuanya, sembilan anak kita buatkan surat pernyataan dan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya," tutup Muslimin.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/06/070703978/perang-sarung-meresahkan-di-pontianak-9-remaja-pria-diamankan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke