Salin Artikel

Belum Padam, Api Masih Muncul di Suzuya Mall Banda Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pusat perbelanjaan Suzuya Mall Banda Aceh kebakaran pada Senin (4/4/2022).

Namun hingga malam ini, api belum juga padam. Sebelumnya, titip api di pusat perbelanjaan tersebut muncul pada sekitar pukul 11.30 WIB.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Yubasri mengatakan, api sempat padam beberapa saat.

"Tadi sudah sempat padam, ini sudah mulai membesar lagi (api)," kata Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Yubasri dikutip dari Antara Senin.

Yubasri mengatakan, petugas kewalahan dalam memadamkan api karena semua bahan dalam pusat perbelanjaan itu mudah terbakar.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran terus berjibaku di lapangan untuk menaklukkan titik api sejak pukul 12.00 WIB.

"Karena ini bahan-bahan mudah terbakar semua. Jadi kita sebentar istirahat langsung merebak lagi. Mudah-mudahan ini bisa diatasi dengan cepat lagi," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Muhammad Ryan Citra Yudha mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

"Masih belum bisa dipastikan penyebabnya. Namun nanti kami akan mencoba untuk menyelidiki, dengan memeriksa saksi-saksi dan berkoordinasi," kata Ryan.

Untuk sementara, kata Ryan, tidak ada korban jiwa, maupun warga yang terjebak dalam gedung pusat perbelanjaan terbesar di Banda Aceh itu akibat peristiwa kebakaran.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/04/215910978/belum-padam-api-masih-muncul-di-suzuya-mall-banda-aceh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke