Salin Artikel

Gagal Nyalip, Pengendara Motor di Bengkulu Tewas Terlindas Truk CPO

BENGKULU, KOMPAS.com - Pengendara motor matik, PF (20), meninggal dunia di Jalan Lintas Bengkulu-Bengkulu Selatan, Desa Dermayu, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu karena terlindas truk muatan minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO), Rabu (30/3/2022).

Kasatlantas Polres Seluma Iptu Djangkung Riyanto mengatakan, peristiwa ini bermula ketika korban melaju dari arah Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan menuju Kota Bengkulu.

Korban hendak menyalip mobil truk tangki CPO yang dikemudikan Sugiman, warga Kelurahan Teluk Sepang, Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Namun tiba-tiba, dari arah berlawanan datang sepeda motor lain yang menyebabkan terjadinya senggolan. Akibatnya korban terjatuh dan terlindas truk CPO.

"Saat dalam perjalanan dari Manna ke Bengkulu, korban yang mengendarai motor matik bermaksud mendahului mobil truk CPO. Namun dari arah berlawanan pengendara motor lain muncul dan menyenggol motor korban hingga jatuh" jelas Djangkung, Kamis (31/3/2022).

"Ketika jatuh, korban langsung terlindas truk hingga menyebabkan korban meninggal dunia", imbuhnya.

Pascakejadian, arus lalu lintas sempat macet total karena korban masih berada di tengah jalan.

Kemacetan ini juga diperparah dengan ramainya warga serta pengendara kendaraan yang berhenti di lokasi kejadian untuk melihat kecelakaan tersebut.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Seluma bersama sopir truk untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan yang menewaskan pengendara motor.

"Sementara dua kendaraan yang terlibat laka sudah kita bawa ke Mapolres, juga sopir truk guna dimintai keterangan, kalo untuk korban sendiri langsung kita antar ke rumah duka di Kota Bengkulu sesuai alamat di identitas korban, demikian", pungkas Djangkung.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/31/100422978/gagal-nyalip-pengendara-motor-di-bengkulu-tewas-terlindas-truk-cpo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke