Salin Artikel

Pakai Wig agar Tak Ketahuan, Pemuda di Balikpapan Curi Motor Rekan Kerja

Uniknya, pelaku menggunakan rambut palsu atau wig untuk mengelabui CCTV.

Diketahui, pelaku merupakan seorang pelayan di tempat kerja bola sodok itu. Kala itu, AA melihat motor rekannya dengan kunci yang masih menempel di motor. Niat jahat pun muncul untuk membawa kabur motor rekannya.

Namun sebelum beraksi, AA mengetahui ada kamera CCTV yang akan memantau pergerakannya dan menyorot wajahnya. Untuk mengelabuinya, AA memakai wig lalu membawa kabur motor temannya itu.

"Pelaku ini pakai rambut palsu, sebab di situ ada kamera CCTV. Jadi dia langsung membawa kabur motor tersebut," ujar Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro pada Rabu (30/3/2022).

Setelah menerima laporan dari korban, polisi lalu melakukan penyelidikan. Akal bulus pelaku tidak mempan oleh petugas.

Identitasnya pun berhasil dikantongi dan langsung diamankan oleh jajaran Jatanras Polresta Balikpapan pada Senin (28/3/2022) di rumahnya, Jalan Belibis Raya, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur.

"Barang bukti motor juga berhasil kami amankan dan belum sempat dijual. Memang katanya mau dijual tapi sudah lebih dulu kami amankan," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, AA pun dijerap Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman pidana diatas lima tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/31/060100978/pakai-wig-agar-tak-ketahuan-pemuda-di-balikpapan-curi-motor-rekan-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke