Salin Artikel

Keluarga Letakkan Jenazah Napi Kasus Pencurian di Pintu Lapas Manokwari, Ini Sebabnya

MANOKWARI, KOMPAS.com - Pihak keluarga membawa jenazah Roy Lapon Rumaikew ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari. Keluarga tidak terima atas kematian Roy yang merupakan narapidana kasus pencurian di Manokwari.

Keluarga meletakkan jenazah tepat di depan pintu masuk Lapas Manokwari. Sementara, di depan terdapat barikade polisi dan petugas Lapas.

"Kitorang (kami) punya anak ini meninggal kitorang tidak tahu, kita tahu dari postingan temannya di Facebook" kata Martha, tante Roy Lapon di depan Lapas Manokwari, Selasa (29/3/2022).

Martha mengatakan, selama ini keluarga mengetahui bahwa Roy berada di Lapas Manokwari. Keluarga baru mengetahui bahwa Roy ada di Lapas yang ada di Fakfak setelah meninggal.

"Kita tahu anak ini ada di Lapas Manokwari, tapi kenapa tiba-tiba sudah ada di Fakfak" tutur Martha.

Roy dinyatakan meninggal saat menjalani masa tahanan di Lapas yang ada di Fakfak. Jenazah Roy baru tiba dari Fakfak dengan menggunakan pesawat komersil pada Selasa pagi.

Kabarnya, Roy meninggal di dalam Lapas Fakfak pada Minggu (27/3/2022). Informasi itu baru diketahui oleh pihak keluarga pada Senin (28/3/2022).

Saat ini, jenazah Roy masih di berada di depan Lapas Manokwari dengan dikawal aparat.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/29/135613478/keluarga-letakkan-jenazah-napi-kasus-pencurian-di-pintu-lapas-manokwari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke