Salin Artikel

Gubernur Banten Izinkan Warganya Mudik asal Sudah Vaksin Dosis Kedua

SERANG, KOMPAS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim mengizinkan warganya mudik, asal sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis kedua.

Wahidin mengatakan, masyarakat yang sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis kedua atau vaksin booster akan lebih aman saat mudik.

"Mudik boleh, mau pulang ke mana saja boleh. Kalau antar daerah suntik dua kali, apalagi (vaksin) booster lebih aman," ujar Wahidin kepada wartawan saat meresmikan jembatan Ciberang di Lebak, Senin (28/3/2022).

Wahidin menerangkan, capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten untuk vaksin dosis pertama sudah 92,4 persen, dosis kedua 71,5 persen.

Kemudian dosis ketiga atau booster baru 10,9 persen.

"Jangan sampai ada saudara kita yang sakit. Vaksin adalah salah satu bentuk ikhtiar kita," ujar Wahidin.

Mantan Wali Kota Tangerang itu mengingatkan kepada warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker disetiap aktifitas.

Menurutnya, pemerintah Provinsi Banten bersama Polri, TNI terus berusaha untuk menyelamatkan dan melindungi masyarakat dari paparan Covid-19.

"Covid-19 sudah melandai tapi tetap pakai masker untuk menjaga saudara kita sakit. Jangan merasa (pakai masker, vaksin) dipaksa oleh pemerintah," tandas Wahidin.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/29/083826278/gubernur-banten-izinkan-warganya-mudik-asal-sudah-vaksin-dosis-kedua

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke