Salin Artikel

Depresi Berkepanjangan, Kakek di Wonogiri Gantung Diri di Kandang Kambing

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono yang dikonfirmasi Kompas.com menyatakan, jasad korban yang meninggal akibat gantung diri bernama Suharjono (80).

"Jasad korban ditemukan saudaranya sendiri bernama Sugino," kata Iwan.

Iwan mengatakan, penemuan jasad korban bermula saat Sugino bangun pagi tak mendapati Suharjono di tempat tidur.

Tak ada di tempat tidur, kata Iwan, Sugino mencari keberadaan kakaknya yang menghilang dari rumah. Namun di rumah tetangganya, Sugino tak menemukan korban.

Putus asa tak menemukan keberadaan korban, Sugino kembali ke rumahnya. Ia lalu mengecek keberadaan korban di sekitar rumahnya.

"Setelah memeriksa sekitar rumah, didapati jasad korban dalam kaadaan meninggal posisi gantung diri pada kayu blandar kandang kambing belakang rumah," jelas Iwan.

Mengetahui hal tersebut, Sugino melaporkan Warseno, ketua RT setempat. Warseno lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Pracimantoro.

Hasil olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan medis, polisi tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan. "Korban diduga bunuh diri karena depresi yang sudah menahun," tutur Iwan.

Terhadap peristiwa itu, keluarga menerima apa yang dialami korban sebagai musibah. Selain itu keluarga menolak, jasad korban diotopsi. Jenazah korban lalu diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di desa setempat.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/28/230639178/depresi-berkepanjangan-kakek-di-wonogiri-gantung-diri-di-kandang-kambing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke