Salin Artikel

Keluarga Praka Wilson Here Akan Terima Santunan Rp 450 Juta

"Santunan itu akan kita berikan setelah pemakaman nanti," ujar Komisaris Utama PT Asabri Fary Djemi Francis, kepada Kompas.com di Kupang, Senin (28/3/2022) malam.

Rencananya, jenazah Wilson dimakamkan di pekarangan rumah orangtuanya, Rabu (30/3/2022).

Selain santunan Rp 450 juta, lanjut Fary, pihaknya akan menyerahkan pengembalian tabungan selama masa dinas empat tahun sebesar Rp 2 juta lebih.

Fary menyebut, santunan itu akan diserahkan langsung oleh Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heribertus Yudho Warsono dan didampingi Kepala Kantor Cabang PT Asabri Kupang Petrus Romulus Sirait.

"Kami segenap Dewan Komisaris dan Direksi Asabri menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas gugurnya Praka Wilson," kata Fary.

Pantauan Kompas.com, Senin siang, Komisaris Utama PT Asabri Fary Djemi Francis, ikut menjemput jenazah Praka Wilson di hanggar Lanudal Kupang.

Fary bahkan mendatangi rumah duka dan berbincang beberapa saat dengan kedua orangtua Wilson.

Sebelumnya, kontak senjata antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya dengan personel Marinir di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (26/3/2022) sore.

"Benar ada kontak senjata yang mengakibatkan satu anggota marinir gugur dan dua lainnya kritis akibat GLM (granat) yang dilontarkan KKB," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakiri, di Mappi, Sabtu (26/3/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/03/28/220525578/keluarga-praka-wilson-here-akan-terima-santunan-rp-450-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke