Salin Artikel

Kapolda NTT Ikut Usung Peti Jenazah Pratu Wilson Here Saat Tiba di Rumah Duka

Kedatangan jenazah menggunakan pesawat CN A-2302 TNI AU diterima secara militer oleh anggota TNI AL Lantamal VII Kupang bersama sejumlah keluarga.

Upacara penerimaan jenazah dilakukan secara militer ini dipimpin Danlantamal VII Kupang Laksma TNI Heribertus Yudho Warsono.

Orangtua beserta kakak dan adik juga hadir menjemput jenazah Pratu Wilson Here. Banyak kerabat dan kenalan turut hadir.

Selanjutnya jenazah almarhum Pratu Marinir Wilson Anderson Here dibawa ke rumah duka di Jalan Oeklipi, Kelurahan Sikumana, Kecamata Maulafa, Kota Kupang, menggunakan ambulans TNI AL untuk disemayamkan.

Saat jenazah tiba di rumah duka, Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto juga ikut bersama anggota TNI mengusung peti jenazah almarhum Pratu Marinir Wilson.

Atas nama pribadi dan Polda NTT, Setyo pun menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga almarhum dan kepada keluarga besar TNI AL.

“Sebagai seorang prajurit, Pratu Marinir Wilson Anderson Here telah memberikan bakti terbaiknya kepada bangsa dan negara dengan memberikan jiwa dan raganya demi terciptanya rasa aman dan nyaman di tanah Papua,” kata Setyo di rumah duka, Senin.

Setyo berharap, anggota yang saat ini bertugas lebih waspada agar kejadian serupa tidak akan terjadi.

“Kita ketahui bersama, dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ini tidaklah mudah, karena dalam tugas ini mempunyai risiko yang tinggi. Oleh sebab itu, kita patut berikan doa untuk almarhum, karena telah berjuang dalam menjaga keutuhan NKRI," ujar Setyo.

Sebelumnya, kontak senjata antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya dengan personel Marinir di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (26/3/2022) sore.

"Benar ada kontak senjata yang mengakibatkan satu anggota marinir gugur dan dua lainnya kritis akibat GLM (granat) yang dilontarkan KKB," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, di Mappi, Sabtu (26/3/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/03/28/183625678/kapolda-ntt-ikut-usung-peti-jenazah-pratu-wilson-here-saat-tiba-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke