Salin Artikel

2.420 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Kunjungan Jokowi di NTT

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, sejumlah personel itu adalah gabungan dari TNI, Polri, serta dari instansi pemerintah daerah.

"Secara umum 2.420 personel tetapi pada dasarnya bisa lebih dari itu, karena pengamanan Bapak Presiden dilakukan di sejumlah titik," ujar Setyo di Kupang.

Setyo menyebut, pihaknya tak ingin kecolongan sehingga sejumlah personel ditempatkan di seluruh titik di Kota Kupang.

Dia menyebutkan, ribuan personel gabungan itu tersebar di tiga titik, yakni Kota Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), dan Atambua di Kabupaten Belu.

Setyo memastikan, seluruh personel telah siap melakukan pengamanan.

Ia berharap, kunjungan Presiden Jokowi ke daerah bisa membanggakan semua pihak. Sebab, ini merupakan kunjungan ke-15 Presiden Jokowi ke NTT.

"Mari kita jaga bersama keamanan di daerah ini," ujar Setyo.

Presiden Jokowi direncanakan berada di NTT selama dua hari yakni pada 23-24 Maret 2022.

Ada tiga agenda Jokowi di NTT, yakni peresmian penataan kota dan pantai di Kota Kupang; meninjau lokasi percepatan penurunan stunting di Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS); dan terakhir meninjau Kampus Politeknik Aloysius Benedictus Mboi di Kabupaten Belu.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/23/185038478/2420-personel-gabungan-diterjunkan-amankan-kunjungan-jokowi-di-ntt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke