Salin Artikel

Dirut RSUP NTB Pastikan Marc Marquez Tak Cedera Setelah Jatuh di Sirkuit Mandalika

Direktur Utama RSUP NTB Lalu Herman Mahaputra membenarkan Marquez diperiksa di rumah sakitnya. Pebalap Repsol Honda itu disebutnya dalam keadaan baik.

"Marquez baik-baik saja. Jadi memang tadi ada insiden, kita dari medical langsung bertindak dengan bantuan Tim Basarnas membawa Marquez mengunakan Helikopter Basarnas ke RSUP NTB untuk mendapat perawatan dan ditangani oleh dokter spesialis," sebut Herman saat dikonfirmasi, Minggu (20/3/2022).

Herman juga membantah Marquez mengalami gegar otak sehingga tidak bisa ikut dalam balapan pada hari ini.

Untuk memastikan tidak ada cedara dalam di kepalanya, pebalap itu sudah menjalani CT scan di RSUP NTB.

"Sebenarnya kalau melihat kondisinya, tidak parah tetapi mungkin ada pertimbangan dari tim mereka untuk tidak melanjutkan perlombaan," kata Herman.

"Marquez juga sudah kembali kok, meninggalkan rumah sakit," sambung Herman.

Sebagai informasi, Marc Marquez dipastikan tidak akan mengikuti balapan MotoGP Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022).


Kondisi pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien dinyatakan tidak fit setelah mengalami kecelakaan pada sesi warm up.

Marquez mengalami kecelakaan yang cukup fatal usai upaya membelokkan motor RC213 V di tikungan 7 gagal dilakukan.

Insiden tersebut membuat motor dan tubuh Marquez terpental ke udara, hingga dirinya berujung terguling ke gravel. Beruntung Marquez masih bisa berjalan saat didampingi oleh marshal.

Usai mengalami kecelakaan, Marquez langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mataram untuk menjalani pemeriksaan. Tak berselang lama, Marquez pun kembali menggunakan helikopter milik Basarnas.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/20/145711078/dirut-rsup-ntb-pastikan-marc-marquez-tak-cedera-setelah-jatuh-di-sirkuit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke