Salin Artikel

Diduga Oleng Bawa 8 Kardus Barang, Pedagang Ikan Kering Tewas Ditabrak Truk

Kecelakaan ini diduga karena korban oleng saat membawa delapan boks barang menggunakan sepeda motor. Setelah oleh, laju sepeda motor yang dibawa korban masuk jalur arah sebelah kanan.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Amsar menerangkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP kecelakaan tersebut.

"Korban tewas adalah pengendara sepeda motor berinisial RA (37) warga Pekon Tanjung Heran, Kecamatan Pugung," kata Amsar dalam keterangan pers, Jumat (18/3/2022).

Dari olah TKP dan keterangan sejumlah saksi di lokasi, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor yang dikendarai korban dan truk diesel yang dikemudikan SU (24) warga Sumatera Selatan.

"Sopir truk masih dimintai keterangan terkait kecelakaan ini," kata Amsar.

Berdasarkan kronologi yang dihimpun kepolisian, kecelakaan itu bermula saat korban melaju dari arah Pugung menuju Talang Padang.

Ketika itu korban membawa delapan kardus ukuran sedang berisi ikan kering menggunakan sepeda motor bernomor kendaraan BE 4001 Z.

"Saat melintas di TKP, diduga karena membawa banyak barang, sepeda motor korban oleng dan masuk jalur sebelah kanan," kata Amsar.

Di saat bersamaan, melintas truk BG 8591 YC yang dikemudikan SU dari arah sebaliknya.

Karena jarak sudah terlalu dekat truk tersebut tidak dapat menghindar dan menabrak sepeda motor yang sudah masuk ke jalur sebelah kanan.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Amsar.

Amsar menambahkan, kasus ini masih dalam penyelidikan pihaknya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/18/170615278/diduga-oleng-bawa-8-kardus-barang-pedagang-ikan-kering-tewas-ditabrak-truk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke