Salin Artikel

Identitas Mayat di Kolong Jalan Tol Semarang Terungkap, Nakes Asal Sleman

Wanita yang diduga korban pembunuhan itu merupakan tenaga kesehatan yang dilaporkan hilang oleh keluarganya di Polsek Mlati, Sleman.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Kombes Djuhandhani Rahardjo Puro mengungkapkan jasad wanita yang ditemukan pada Minggu (13/3/2022) bernama Sweetha Kusuma Gatra Subardiya warga Yogyakarta.

"Kami sudah melakukan penyidikan dan mengidentifikasi identitas yang kemungkinan besar adalah korban, yaitu atas nama Sweetha Kusuma Gatra Subardiya, lahir Yogyakarta 8 Juli 1989," kata Djuhandhani di Semarang, Rabu (16/3/2022).

Semasa hidup, Sweeta bekerja sebagai tenaga kesehatan yang dilaporkan hilang di Polsek Mlati, Polres Sleman, Polda DIY.

Dari hasil identifikasi korban ada pencocokkan bukti barang-barang korban yang sesuai antara lain hijab, anting, dan pakaian.

"Setelah kita cek ke keluarga ternyata benar milik korban. Kita lakukan pengecekan kedokteran sejauh mana apakah benar ini korban atau tidak. Namun bisa dipastikan identitas korban," ujarnya.

Kini polisi berupaya mengusut tuntas kasus penemuan mayat yang diduga korban pembunuhan tersebut.

"Kewajiban kami segera mengungkap siapa pelakunya karena dari hasil yang sudah dilaksanakan terdapat tanda-tanda kekerasan yang dimungkinkan korban pembunuhan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, mayat tanpa identitas ditemukan di bawah jembatan Tol KM.425 Susukan, Kelurahan Pudakpayung, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (13/3/2022).

Saat ditemukan kondisi mayat tersebut sudah dalam keadaan membusuk dan ditemukan luka di bagian leher yang ditutup kain dengan kedua kaki terikat.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/16/165908778/identitas-mayat-di-kolong-jalan-tol-semarang-terungkap-nakes-asal-sleman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke