Salin Artikel

Pratu R Sempat Kabur ke Luar Daerah Usai Tembak Rekannya dan Seorang Anggota Brimob

Pratu R menembak rekannya, Prada R, saat korban berusaha keluar dari Pos Satgas Desa Liang, Kecamatan Teon Nila Serua, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Setelah itu, pelaku menembak Bharaka FA yang sedang melintas dengan motor di depan pos satgas. Kedua korban menderita luka tembak di bagian dada.

Insiden penembakan itu terjadi pada Rabu (16/3/2022) dini hari. Prada R terluka parah dan kritis akibat penembakan itu. Sementara Bharaka FA meninggal.

Kepala Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur mengatakan, setelah menembak Bharaka FA, Pratu R langsung kabur dan bersembunyi rumah warga.

“Jadi pascakejadian penembakan itu si pelaku melarikan diri ke tempat masyarakat (rumah warga),” kata Guntur kepada Kompas.com via telepon, Rabu (16/3/2022).

Pratu R melarikan diri menggunakan sepeda motor milik Bharaka FA ke Kecamatan Elpaputih, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Menurut Guntur, personel polsek setempat yang mendapatkan laporan terkait penembakan itu mengejar dan menangkap pelaku saat bersembunyi di rumah warga.

“Pelaku dijemput oleh Kapolsek dan anak buahnya lalu kemudian diserahkan ke anggota Denpom,” kata Guntur.


Saat ditanya terkait kondisi pelaku yang diduga depresi, Guntur mengaku tak berwenang menjelaskan hal itu.

Meski begitu, ia menyebut, Pratu R tak sengaja menembak seorang anggota Brimob dalam insiden itu.

“Bukan karena kesengajaan. Anggota juga menggunakan pakaian preman saat melintas di situ dan dia tidak tahu apa-apa,” katanya.

Sebelumnya, Pratu R yang bertugas di Pos Satgas TNI BKO di Desa Liang, Kecamatan Waipia, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, menembaki rekannya Prada R dan seorang anggota Brimob Polda Maluku Bharaka FA pada Rabu.

Akibat penembakan itu, Prada R dirawat intensif di RSDU Masohi karena luka parah. Sedangkan Bharaka AF meninggal di lokasi kejadian.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/16/152739678/pratu-r-sempat-kabur-ke-luar-daerah-usai-tembak-rekannya-dan-seorang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke