Salin Artikel

3 Polres Bengkulu Diberi Bendera Hitam karena Capaian Vaksin Rendah

BENGKULU, KOMPAS.com - Tiga Polres di Provinsi Bengkulu mendapatkan bendera hitam dari Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono karena capaian vaksin rendah di daerahnya masing-masing.

Ketiga wilayah Polres dengan capaian vaksinasi jauh lebih rendah dibanding Polres jajaran Bengkulu lainnya adalah Polres Seluma, Polres Kepahiang, serta Polres Rejang Lebong.

Pemberian bendera itu dilakukan dalam rapat Anev Kamtibmas triwulan I tahun 2022 serta penyampaian hasil Rapim TNI-Polri yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Anev Kamtimbmas dan penyampaian hasil rapim TNI-Polri dilaksanakan di Aula Command Center Polda Bengkulu. Acara ini dihadiri seluruh pejabat Utama serta seluruh Kapolres Jajaran Polda Bengkulu.

”Lakukan koordinasi dengan forkopimda dan dinas terkait akselerasi sehingga pencapaian vaksinasi dapat maksimal,” Kata Kapolda Bengkulu memberi perintah.

Selain memberikan bendera hitam kepada tiga Polres, Kapolda Bengkulu juga memberikan penekanan terkait pelaksanaan Rapim TNI-Polri yaitu Polri harus menjadi contoh dan pelopor disiplin nasional sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang disiplin terkait kebijakan dan peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno menyebutkan itu bukan bentuk sanksi itu motivasi dari pimpinan untuk para Kapolres agar makin giat mengejar target vaksin di wilayahnya masing-masing.

"Itu bentuk motivasi dari pimpinan bukan hukuman," ujar Sudarno.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/16/134036878/3-polres-bengkulu-diberi-bendera-hitam-karena-capaian-vaksin-rendah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke