Salin Artikel

Kapal Mangkrak Sejak 2014 Terbakar di Perairan Teluk Waru Lembar

Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta mengatakan, KMP Nusa Abadi tidak aktif dan sudah terparkir sejak tahun 2014 tanpa ada listrik di dalamnya.

”Menurut ketua mekanik, KMP Nusa Abadi tidak dalam keadaan ada listrik dan mesin yang hidup, atau hanya pinjam tempat untuk parkir,” kata Suriarta dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/3/2022).

Dikatakan Sudiarta, pemilik KMP Nusa Abadi merupakan PT Putra Master SP. Feri yang bermarkas di Pesanggaran Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Suriarta menuturkan, kejadian bermula pada Selasa sekitar pukul 07.00 WITA saat para pekerja PT Dukuh Raya melihat asap dari dari belakang anjungan kapal KMP Nusa Abadi.

Mengetahui kejadian tersebut, para pekerja kemudian melakukan langkah pemadaman dengan menggunakan APAR namun tak berhasil, sehingga menelepon Damkar Lombok Barat.

“Sehingga dilakukan langkah menelepon pemadam kebakaran Lobar. Kemudian dari PT PDS mengirimkan TB Samudera Makmur 02 untuk melakukan pemadaman dari sisi laut menggunakan mesin water canon,” kata Suriarta.

Sekitar pukul 08.30 WITA, kebakaran KMP Nusa Abadi berhasil dipadamkan. Selanjutnya penyemprotan dilakukan oleh pemadam kebakaran Lobar sebanyak dua unit mobil.

Suriarta menyampaikan, hingga kini belum mengetahui penyebab  kebakaran tersebut.

"Kami masih proses mencari para saksi, untuk diminta keterangan, sejauh ini belum ada kesimpulan terkait penyebab kebakaran," kata Suriarta.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/15/184809878/kapal-mangkrak-sejak-2014-terbakar-di-perairan-teluk-waru-lembar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke