Salin Artikel

3 Truk Terlibat Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak, Seorang Sopir Tewas

SERANG, KOMPAS.com - Sebanyak tiga truk terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Tangerang-Merak KM 68.

Akibat kecelakaan itu, satu orang supir tewas di tempat dan muatan semangka berserakan di jalan tol arah Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Kepala Kantor Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri, AKP Wiratno mengatakan, peristiwa kecelakaan ini terjadi pada pukul 06.10 WIB dengan melibatkan tiga kendaraan.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakan ini yakni truk bermuatan semangka dengan nomor BE-8249-PF yang dikendarai Marsono, warga Lampung Timur.

Kemudian, truk yang dikemudikan Fiqih Tri Andanu, warga Lampung Timur, dengan nomor polisi B-9219-CDB.

Lalu kendaraan ketiga, truk tangki nomor polisi B 9684 BFU yang dikemudikan Zahri, warga Cikande, Serang

"Tiga kendaraan terlibat kencelakaan lalu lintas di KM 68 tol Tangerang Merak karena faktor kurang antisipasi," ujar Wiratno kepada Kompas.com. Selasa

Dijelaskan Wiratno, kecelakaan berawal dari kendaraan yang dikemudikan Fikih berjalan dari arah Merak menuju Jakarta di lajur kiri.

Setiba di lokasi, truk berpindah ke lajur kanan, kemudian menabrak bagian belakang truk yang dikemudian Marsono yang ada di depannya.

Kendaraan Marsono yang membawa buah semangka terguling ke kanan hingga muatannya tumpah ke jalan.

Sedangkan kendaraan yang dikemudikan Fikih, oleng ke arah kiri menabrak pengemudi dan kenek truk tangki yang sedang mengganti ban di bahu jalan.

"Akibat kejadian tersebut pengemudi truk tangki meninggal dunia di lokasi. Selanjutnya di evakuasi ke RS Drajat Prawira Negara Serang dan kenek mengalami luka-luka dievakuasi ke RS Sari Asih Serang," ujar Wiratno.

Saat ini, kondisi arus lalu lintas dari arah Merak menuju Jakarta sudah kembali normal, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke Gerbang Tol Ciujung.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/15/124926678/3-truk-terlibat-kecelakaan-di-tol-tangerang-merak-seorang-sopir-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke