Salin Artikel

Senyum Warga Saat Terima Motor yang Setahun Hilang Dicuri Maling

Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin menyerahkan secara langsung lima sepeda motor yang disita petugas dari pelaku pencurian selama tiga bulan terakhir.

Para pemilik motor terlihat bahagia saat menerima kendaraan mereka yang sempat hilang digasak maling. Penyerahan kendaraan itu dilakukan secara simbolis oleh Rozikin kepada pemiliknya.

“Adapun kelima unit motor tersebut di antaranya Honda Beat PA 4989 RN milik Tommy Wijaya, Honda Beat Street PA 2183 JF milik M Ajelin Labene, Honda Beat Pop PA 3870 JC milik Adelce A Mambrauw, Yamaha Jupiter DS 4290 JT milik Doglas Kwasuna, dan Yamaha Vixion DS 2442 RH milik Marce Yustina,” kata Rozikin melalui pesan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (11/03/2022).

Rozikin mengatakan, motor yang diserahkan itu merupakan hasil pengungkapan tim gabungan Paniki dan Cycloop.

“Hari ini kami serahkan langsung lima unit motor hasil curian, penyerahan kembali kepada pemiliknya yang sah, ini merupakan hasil pengungkapan oleh tim sejak tiga bulan terakhir,” tuturnya.

Menurut Rozikin, tim gabungan Paniki dan Cycloop dibentuk oleh Polres Jayapura untuk menangani kasus pencurian motor yang meresahkan warga.

Berdasarkan laporan dan pengakuan warga yang menerima motornya kembali, kendaraan mereka telah hilang sejak tahun lalu.

“Dari barang bukti kelima motor tersebut tidak satu pun pelaku utama yang kami amankan, cukup dengan membawa bukti kepemilikan yang sah langsung kami kembalikan,” ujarnya.

Rozikin menambahkan, masih ada 10 motor sitaan yang diamankan di Mapolsek Sentani Kota. Polisi masih berupaya menghubungi pemilik kendaraan itu.

“Kami mengimbau kepada para pemilik yang merasa kehilangan kendaraannya dapat melihat daftar motor-motor yang kami amankan, di media-media sosial yang telah kami bagikan,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/12/054000178/senyum-warga-saat-terima-motor-yang-setahun-hilang-dicuri-maling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke