Salin Artikel

Rumah Makan Padang Terbakar akibat Regulator Tabung Gas Bocor, 1 Orang Terluka

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi seorang karyawan mengalami luka ringan di tangannya.

Kepala Seksi Pemadaman Penyelamatan dan Investigasi Satuan Polisi Pamong Praja Purworejo Rubino menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi pada Jumat (11/3/2022) sekitar 08.10 WIB.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

"Korban luka satu orang (luka ringan di lengan), kejadian bermula saat juru masak rumah makan sedang memasak, tiba-tiba regulator gas mengalami kebocoran dan api langsung menyambar," kata Rubino pada Jumat (11/3/2022) pagi.

Rubino menambahkan, setelah api menyambar regulator gas yang bocor, kemudian juru masak bergegas menyelamatkan diri melewati jendela dapur.

Setelah berhasil keluar dari dapur, juru masak tersebut lalu meminta bantuan sekitar dan langsung menghubungi Damkar kabupaten Purworejo.

"Regu Piket Mako Damkar dan anggota fungsional damkar setelah menerima laporan langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan penanganan," katanya.

Karena pemilik warung makan cepat langsung menghubungi pemadam kebakaran, maka kobaran api tidak menjalar ke bangunan lain.


Setelah situasi terkondisikan dan memastikan api tidak menyala lagi, situasi dinyatakan aman.

"Pemadaman dibantu oleh warga sekitar lokasi kejadian," katanya.

Atas kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah dan kegiatan jual beli di rumah makan Padang dihentikan sementara.

"Kita harapkan ke depannya masyarakat lebih berhati-hati lagi, mengecek semua peralatan yang akan digunakan sebelum dipakai," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/11/160847978/rumah-makan-padang-terbakar-akibat-regulator-tabung-gas-bocor-1-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke