Salin Artikel

Duka Yatimah, Nenek Sebatang Kara Kehilangan Uang Rp 6,6 Juta, Pencuri Tinggalkan Roti

Uang sebesar Rp 6.650.000 milik Yatimah (80) warga Desa Bangkok, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yang disimpan di balik kasur hilang.

Relawan kemanusiaan, Ardian Kurniawan Santoso, mengatakan pencurian tersebut dilakukan Selasa (8/3/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Si mbah ini hidup seorang diri, dia biasa mendapat bantuan dari warga juga," ungkap Ardian, Kamis (10/3/2022).

Ardian mengatakan, saat pencurian berlangsung, tidak ada saksi mata yang melihat jelas kedua pelaku.

"Mereka naik sepeda motor, seperti seolah-olah mau memberi bantuan. Tapi ternyata melakukan pencurian. Mereka juga meninggalkan sebungkus roti di rumah mbah Yatimah," ujarnya.

Dari informasi yang didapatnya, pelaku mengendarai sepeda motor matik bercat biru putih, mengenakan sweter, dan celana jeans pendek.

"Mereka juga mengenakan masker dan penutup kepala," kata Ardian.

Menurut Ardian, setelah dua orang tersebut pergi, Yatimah baru tersadar uang yang disimpannya selama bertahun-tahun telah hilang.


Yatimah pun menangis meraung-raung sehingga para tetangga berdatangan.

"Ya uang sebanyak itu ditabung simbah dari orang yang memberi bantuan. Bilangnya mau digunakan untuk kebutuhan kalau sewaktu-waktu meninggal, untuk kebutuhan pemakaman agar tidak merepotkan saudara dan tetangga," paparnya.

Dikatakan Ardian, Yatimah hidup sederhana di rumah berdinding papan. Alas rumahnya juga masih tanah.

"Di belakang rumah ada beberapa ayam yang dipelihara. Simbah ini kalau jalan mbrangkang (jalan dengan bantuan tangan) karena sudah sangat sepuh," kata Ardian.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/10/145144078/duka-yatimah-nenek-sebatang-kara-kehilangan-uang-rp-66-juta-pencuri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke