Salin Artikel

Hindari Penumpukan Penonton, Lokasi Penukaran Tiket MotoGP Mandalika Ditambah Jadi 4 Titik

Penambahan titik penukaran tiket tersebut dilakukan ITDC setelah mendengarkan masukan dari Polda NTB yang menyebutkan akan berpotensi penumpukan penonton jika hanya dilakukan di dua titik.

"Kami akan menyiapkan empat lokasi penukaran tiket yakni parkir barat, parkir timur, serta tambahan dua lokasi yakni Bandara Selaparang (eks bandara) dan eks embarkasi haji," kata  Corporate Communication ITDC Esther Ginting, Rabu (9/3/2022).

Esther berharap penambahan dua lokasi penukaran tiket ini bisa mengurangi kerumunan atau kepadatan penonton yang berpotensi gangguan antrean panjang.

"Harapannya ini dapat mengurangi kepadatan antrean penonton saat akan menukar tiketnya," kata Esther.

Sebelumnya, Polda NTB mengkhawatirkan potensi penumpukan penonton di lokasi penukaran tiket MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto mengungkapkan, dari rancangan sementara, penukaran tiket MotoGP Mandalika yang akan menjadi gelang hanya dilakukan di dua titik yakni di parkir timur dan barat saja.

Pihaknya meminta agar ITDC segera menambahkan lokasi penukaran tiket. Polda NTB memprediksi perhelatan balap motor internasional tersebut akan dihadiri 65.000 sampai 100.000 orang. 

https://regional.kompas.com/read/2022/03/10/102252078/hindari-penumpukan-penonton-lokasi-penukaran-tiket-motogp-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke