Salin Artikel

Diceburkan Pacar ke Sungai, Perempuan Ini Selamat Setelah Hanyut 1 Kilometer

Beruntung, korban yang dilempar dari atas jembatan berhasil menyelamatkan diri meski sempat hanyut terseret derasnya arus sungai hingga sejauh 1 km.

"Pelaku sudah kami ringkus tak jauh dari rumahnya," jelas Kapolsek Tawangharjo AKP Abbas, Rabu (9/3/2022).

Dijelaskan Abbas, korban yang merupakan warga Kecamatan Pulokulon itu adalah karyawan salah satu rumah makan di Purwodadi, Grobogan.

Korban berkenalan dengan pelaku melalui media sosial, Facebook. Namun hubungan asmara keduanya tidak direstui orangtua korban sehingga pelaku akhirnya menikah dengan perempuan lain.

Belakangan, pelaku yang bekerja serabutan di Jakarta menghubungi korban lagi hingga kemudian sepakat untuk bertemu.

Kemudian pada Kamis (3/3/2022) malam sekitar pukul 21.00, pelaku menjemput korban di tempat kerja menumpang motor. Keduanya kemudian makan hingga berkeliling.

Ketika sampai di Kecamatan Panunggalan, Jumat (4/3/2022) dini hari, korban meminta pelaku mengantarkannya pulang ke mess tempat kerjanya di Kota Purwodadi.

"Pelaku menghentikan sepeda motor di jembatan Desa Selo, penghubung Tawangharjo-Pulokulon dengan alasan hendak kencing. Namun tiba-tiba pelaku mengangkat tubuh korban dari belakang dan menceburkannya ke Sungai Lusi," terang Abbas.

Saat itu juga korban berjibaku dengan kedalaman dan derasnya arus Sungai Lusi. Korban hanyut sejauh 1 km dan berhasil menyelamatkan diri dengan menepi ke bibir Sungai Lusi wilayah Tawangharjo.

"Korban sempat meminta tolong ibu-ibu, namun karena masih gelap, malah dikira hantu. Kemudian ada warga menolong dan melapor ke Polsek Tawangharjo," kata Abbas.

Sementara itu pelaku mengaku terbakar api cemburu setelah sempat melihat isi chat WhatsApp milik korban. Pelaku yang kalap mata lantas menceburkan korban ke Sungai Lusi.

"Saya terus terang cemburu, banyak chat dari pria lain," tutur Lasimin.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/10/053500778/diceburkan-pacar-ke-sungai-perempuan-ini-selamat-setelah-hanyut-1-kilometer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke