Salin Artikel

Ditinggal Jenguk Mertua di Yogyakarta, Rumah Warga Wonogiri Dibobol Maling, Perhiasan Puluhan Juta Rupiah Raib

Pencuri masuk ke rumah korban, saat Kresno bersama anak dan istrinya pergi menjenguk mertuanya di Yogyakarta, Minggu (6/3/2022).

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono yang dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (8/3/2022) menyatakan, korban baru mengetahui menjadi korban pencurian setelah melihat kondisi kamar tidur dan lemari berantakan diobrak-abrik pencuri.

Adapun korban baru melaporkan kasus itu ke Polsek Wonogiri Kota, Senin (7/3/2022).

“Setelah pulang dari Yogyakarta, korban kaget saat masuk kamar kondisi lemari dan kamar tidurnya berantakan. Setelah dicek banyak benda berharga dicuri maling,” ujar Iwan.

Kasus pencurian belasan gram emas itu bermula saat korban bersama keluarganya ke rumah mertuanya di Yogyakarta, Jumat (4/3/2022) siang. Saat ditinggal ke Yogyakarta, rumah korban dalam keadaan tidak berpenghuni.

Korban bersama keluarga baru pulang ke Wonogiri, Minggu (6/3/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Setiba di rumah, istri korban bernama Drupadi Lingga Rarastiti masuk ke dalam rumah langsung menuju kamar tidur.

Saat berada di kamar tidur, istri korban terkejut lantaran melihat meja rias sudah dalam keadaan berantakan dan bantalan tempat duduk meja rias sudah tidak ditempatnya. Selain itu Drupadi melihat teralis jendela terbuka dengan kondisi beberapa baut teralis berada di lantai.

“Istri korban lalu memanggil korban untuk memberitahukan kejadian tersebut. Tak berapa lama kemudian korban dan istrinya mengecek almari tempat penyimpanan barang berharga. Dan ternyata perhiasan emas dan jam tangan sudah hilang, “ ungkap Iwan.

Mengetahui benda berharganya hilang, korban dan istrinya mencoba melacak keberadaan pencurinya. Korban dan istrinya mendapati jejak kaki pencuri yang masuk rumahnya melalui pagar rumah bagian belakang.

“Dari hasil olah TKP, polisi mendapatkan fakta tersebut masuk ke dalam kamar dengan cara mencongkel lemari dan merusak teralis daun jendela kamar tidur. Sementara untuk masuk rumah, pencuri masuk dengan memanjat tembok dibantu dengan sebuah kayu yang ditemukan ditembok belakang rumah,” ungkap Iwan.

Kepada polisi, korban mengakui barang yang hilang dicuri berupa dua kalung emas, dua cincin emas, satu liontin, satu gelang emas, satu anting emas,empat buah emas batangan dan satu jam tangan mewah. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 24.929.500.

Terhadap laporan itu, polisi masih menyelidiki pelaku pencurian emas dan barang berharga milik korban.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/09/061600678/ditinggal-jenguk-mertua-di-yogyakarta-rumah-warga-wonogiri-dibobol-maling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke