Salin Artikel

Hari ke-6 Banjir Kota Serang, Korban yang Hanyut di Sungai Cibanten Ditemukan Meninggal Dunia

SERANG, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban terakhir banjir Kota Serang, Banten, Minggu (6/3/2022).

Korban yang dinyatakan hilang pada tanggal 1 Maret 2022 itu bernama Gusti (18), warga Kelurahan Keagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Ia terseret arus Sungai Cibanten saat membersihkan ranting-ranting pohon yang tersangkut di jembatan.

"Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak penemuan korban 2 kilometer dari LKP (last known position)," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto melalui keterangan tertulisnya, Minggu (6/3/2022).

Dikatakan Adil, tim SAR gabungan melakukan pencarian pada hari kelima dan orientasi medan di lokasi akhir diketahuinya korban.

Dalam pencarian itu, pihaknya membagi dua tim, tim pertama melakukan penelusuran di Sungai Cibanten ke arah hilir dengan menggunakan perahu karet sejauh 13,72 km hingga Muara Cibanten.

"Tim search and rescue unit dua melakukan pencarian di sekitar LKP dan Jembatan Ki Demang dengan melakukan pemantauan visual dan membersihkan tumpukan sampah akibat banjir," ujar Adil.

Pada pukul 12.30 WIB, pihaknya akhirnya menemukan korban tersangkut material sampah di Lingkungan Lopang Indah, Kelurahan Lopang, Kota Serang.

Petugas kemudian melakukan evakuasi untuk langsung di bawa ke rumah duka.

Adil pun mengucapkan terima kasih kepada tim SAR dari berbagai unsur yang telah mendukung proses pencarian korban.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dihentikan dan diusulkan penutupan operasi SAR dengan unsur potensi SAR dikembalikan ke kesatuan," kata Adil.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/06/162751078/hari-ke-6-banjir-kota-serang-korban-yang-hanyut-di-sungai-cibanten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke