Salin Artikel

Pasien Covid-19 OTG yang Dirawat di Dua Isoter di Solo Terus Menurun

Sebelumnya pada Jumat (25/2/2022), pasien Covid-19 yang dirawat di Graha Wisata Niaga ada sebanyak 21 orang dan Dalem Priyosuhartan sebanyak 15 orang.

"Graha Wisata sekarang tinggal enam orang dan Dalem Priyosuhartan tujuh orang yang dirawat," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Nico Agus Putranto di Solo, Jawa Tengah, Jumat (4/3/2022).

Nico mengatakan penurunan jumlah pasien Covid-19 OTG yang dirawat di isoter tersebut terjadi sejak dua hari terakhir.

Sampai sekarang, pihaknya belum menerima informasi penambahan pasien baru yang dirawat di dua tempat isoter tersebut.

"Alhamdulillah, menurun terus (pasien) yang menjalani isolaso. Kita belum mendapatkan kabar kalau ada (pasien Covid-19) yang masuk untuk hari ini," terang Nico.

Sementara untuk isoter khusus tenaga kesehatan (nakes) yang disiapkan di Dinasty Smart Hotel Solo sekarang sudah merawat sebanyak empat orang nekas.

Para nakes yang diisolasi di hotel berbintang tiga Kawasan Manahan tersebut semua berasal dari puskesmas. Mereka mulai masuk isoter sejak Rabu (2/3/2022).

"Mereka masuknya tidak bersamaan. Hari pertama masuk ada dua orang dan kemudian hari berikutnya ada dua orang," kata Nico.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, kasus Covid-19 di Solo sudah menurun. Setiap hari jumlah pasien sembuh semakin banyak.

"Kasusnya sudah melandai. Sembuhnya sekarang semakin banyak," ungkap Ahyani yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Solo.

Pihaknya pun meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Penggunaan masker dan menjaga jarak sebagai langkah antisipasi penyebaran.

"Kuncinya prokes. Jangan berkerumun dan selalu pakai masker," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/04/153654178/pasien-covid-19-otg-yang-dirawat-di-dua-isoter-di-solo-terus-menurun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke