Salin Artikel

Bupati Gorontalo Utara Tutup Usia, Dikenal Politikus Bersih dan Pendidik Profesional

KOMPAS.com - Kabar duka, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin tutup usia pada Kamis (3/3/2022) dini hari di kediamannya di Jalan Sawah Besar, Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur.

Dilansir dari TribunGorontalo.com, almarhum meninggal dunia di usia 67 tahun.

Sosok Indra yasin dikenal sebagai kepala daerah yang menjunjung tinggi kejujuran dan profesionalisme.

Karir politik almarhum dimulai sejak masa orde baru, yaitu menjadi juru bicara pemerintah di departemen penerangan.

Selain itu, Indra Yasin juga pernah menjabat sebagai humas di Sekretariat Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 1986.

Lalu, almarhum juga sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Gorontalo Utara periode 2008-2012.

Setelah itu karir Indra Yasin mencapai puncaknya setelah menjabat sebagai Bupati Gorontalo Utara dua periode, yaitu 2012—2018 dan 2018—2022.


Selain dunia politik, Indra juga sempat meniti karir sebagai pendidik, yaitu menjadi guru, lalu dosen di IKIP dan IAIN Gorontalo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Indra meninggal setelah menjalani masa istirahat di rumah selama enam hari karena dilanda flu dan sakit kepala.

"Beliau meninggal di rumah dan keluarga masih melakukan pertemuan untuk rencana pemakaman yang akan dilaksanakan hari ini," katanya Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Gorontalo Utara Syahril Mointi di Gorontalo.

Dilansir dari Antara, kata Syahril, Indra sempat merasa bugar pada Rabu (2/3/2022) malam dan siap beraktivitas kembali. Namun, menjelang subuh, beliau merasakan sakit kepala hingga menghembuskan napas terakhir pada Kamis pagi. (David Oliver Purba).

Artikel ini telah tayang di Tribungorontalo.com dengan judul: Sosok Indra Yasin: Birokrat Orde Baru, Guru yang Sukses di Dunia Politik

https://regional.kompas.com/read/2022/03/03/131919978/bupati-gorontalo-utara-tutup-usia-dikenal-politikus-bersih-dan-pendidik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke