Salin Artikel

Kecelakaan Innova Vs Truk di Tol Lampung, 2 Orang Tewas

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra menjelaskan, kecelakaan terjadi di jalan tol Lampung ruas Bakauheni–Terbanggi Besar (Bakter) Kilometer 32+40 jalur B, Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Sabtu (26/2/2022) sekitar pukul 20.15 WIB.

“Kecelakaan terjadi di Jalur B, atau arah yang menuju Pelabuhan Bakauheni,” kata Jonni melalui pesan singkat, Minggu (27/2/2022) pagi.

Jonni menambahkan, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu adalah Innova dengan nomor polisi AE 1220 JL dan truk tronton BE 8878 BK.

Kedua korban tewas dalam kecelakaan itu berinisial RA, pengemudi Innova, dan RJ, penumpang Innova.

“Luka berat satu orang dan luka ringan tiga orang, saat ini masih perawatan di RS Bob Bazar, Kalianda,” kata Jonni.

Diduga saling salah jalur

Sementara itu, Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung AKBP Sugeng Suhermanu mengungkapkan, kecelakaan itu diduga terjadi akibat masing-masing kendaraan salah jalur.

“Diduga salah jalur di masing-masing kecepatannya,” kata Sugeng.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun kepolisian, kecelakaan ini bermula saat Innova melaju dari arah Bandar Lampung menuju Pelabuhan Bakauheni di jalur cepat (sebelah kanan).

Di lokasi kecelakaan, sedang melaju juga truk tronton di jalur cepat yang seharusnya hanya digunakan untuk mendahului itu.

“Kendaraan Innova ini lalu memberikan lampu isyarat hendak mendahului, namun tidak direspons oleh truk di depannya itu,” kata Sugeng.

Karena truk tidak juga diberikan jalan, Innova itu lalu berpindah ke jalur lambat di sebelah kiri, dengan maksud untuk mendahului.

“Namun tiba-tiba, truk fuso tronton itu pindah ke jalur lambat, bersamaan dengan Innova yang hendak mendahului,” kata Sugeng.

Akibatnya, Innova yang sedang dalam kecepatan tinggi tidak bisa menghindar dan menabrak bagian belakang truk.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/27/121601778/kecelakaan-innova-vs-truk-di-tol-lampung-2-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke