Salin Artikel

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Kabupaten Bogor, Tembok SPBU Roboh Timpa 5 Kendaraan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melaporkan, tembok itu menimpa pompa bensin dan tempat pengisian angin nitrogen.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Tembok pembatas SPBU roboh dan menimpa pompa bensin untuk kendaraan roda 2 dan tempat pengisian angin nitrogen yang menimpa 5 unit kendaraan roda 2 milik karyawan SPBU. Korban jiwa nihil," kata Adam melalui keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Sabtu sore.

Adam menjelaskan, insiden itu terjadi karena hujan besar disertai angin kencang yang melanda wilayah Bogor. Sehingga berdampak pada rusaknya sejumlah bangunan di SPBU tersebut.

Menurut Adam, hujan dengan intensitas tinggi itu berlangsung relatif singkat, sekitar 30 menit. Namun, terpaan angin membuat tembok roboh tumbang dan berserakan.

"Akibat angin kencang pada saat hujan deras mengakibatkan tembok SPBU itu roboh," ujarnya.

Saat ini, kata dia, tim gabungan melakukan assessment untuk memastikan tidak ada bahan bakar yang bocor dari penyimpanan BBM. Puing bangunan yang roboh itu pun sedang dalam pembersihan oleh masyarakat dan karyawan SPBU.

Adam mengimbau masyarakat untuk tetap waspada menjelang masuknya puncak musim hujan.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/26/183851678/hujan-deras-disertai-angin-kencang-landa-kabupaten-bogor-tembok-spbu-roboh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke