Salin Artikel

Rumah Dinas Wali Kota Padang Dilempar Batu oleh Geng Motor

PADANG, KOMPAS.com - Rumah Dinas Wali Kota Padang Sumatera Barat dilempar batu oleh remaja yang melakukan balap liar pada Jumat (25/2/2022) dini hari.

"Rumah Dinas Wali Kota Padang dilempar batu oleh sekelompok remaja yang diduga geng motor usai melakukan balap liar di depan rumah dinas tersebut. Jumlahnya kurang lebih sebanyak 20 orang," ujar Kasatpol PP Kota Padang Mursalim, Jumat (25/2/2022) kepada sejumlah media.

Mursalim mengatakan, petugas yang piket menjaga rumah dinas wali kota Padang sempat menegur sekelompok remaja yang melakukan balap liar tersebut.

"Petugas jaga rumah dinas wali kota Padang sempat meminta bantuan Satpol PP demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Memang dalam pelemparan tersebut tidak ada anggota piket jaga rumah dinas yang terluka dan rumah dinas yang rusak," katanya.

Lebih jauh dikatakannya, anggota geng motor yang sempat bubar setelah ditegur, kembali melakukan balap liar di depan rumah dinas Wali Kota Padang yang beralamat di Jalan A. Yani Padang.

"Ada sekitar empat orang yang kembali melakukan balap liar di depan rumah dinas wali kota Padang itu. Kemudian petugas melakukan pengejaran terhadap mereka," katanya.

Dua dari empat orang tersebut berhasil diamankan petugas saat kejar-kejaran.

"Dua orang yang diamankan tersebut dibawa ke Mako Satpol PP untuk dilakukan pendataan. Kemudian keduanya diserahkan ke Polresta Padang karena ini ranah pidana," tutup Mursalim.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/25/163516178/rumah-dinas-wali-kota-padang-dilempar-batu-oleh-geng-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke