Salin Artikel

Ganjar soal Keluhan Minyak Goreng Langka: Jangan Ada Penimbunan, Beli Secukupnya

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta kepada masyarakat untuk membeli minyak goreng secukupnya.

Hal ini menyusul adanya keluhan masyarakat tentang kelangkaan minyak goreng di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

"Kepada warga karena situasinya tidak menguntungkan, belinya secukupnya dulu. Sehingga semua akan bisa mendapatkan minyak goreng. Wabil khusus untuk usaha,” kata Ganjar, di rumah dinasnya, Rabu (23/2/2022).

Ganjar mengingatkan, agar tidak ada oknum yang melakukan tindakan ilegal dan memanfaatkan situasi ini dengan menimbun minyak goreng.

"Dan saya menyampaikan terima kasih atas kerja keras dari Polda yang kemarin bisa menangkap di Kudus, pelaku yang memalsukan minyak goreng. Saya minta semua bergerak dan masyarakat adukan lewat LaporGub. Saya ingatkan jangan ada penimbunan di Jateng,” ujar dia.

Ganjar berharap, masyarakat lebih memperhatikan pengolahan minyak goreng untuk menjaga keamanan pangan yang baik.

“Hati-hati, jangan sampai nanti karena situasi kondisi seperti ini, dipake berkali-kali ada yang dengan cara ilegal, dibersihkan lagi, dengan tritmen kimia jangan sampai itu terjadi," ucap dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/23/154011878/ganjar-soal-keluhan-minyak-goreng-langka-jangan-ada-penimbunan-beli

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke