Salin Artikel

Seorang Pria di Ketapang Kalbar Ditemukan Tewas di Sungai, Diduga Diterkam Buaya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, setelah dilakukan pencarian selama dua hari, Khoirul ditemukan dalam keadaan tewas.

"Korban ditemukan oleh tim gabungan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah korban dibawa untuk diserahkan ke anggota keluarga. Seketika pencarian resmi dihentikan," kata Yopi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/2/2022).

Yopi menerangkan, peristiwa tersebut terjadi Kamis (17/2/2022). Saat itu Khoirul bersama temannya sedang menunggu giliran memuat buah wawit.

Untuk mengisi waktu kosong, Khoirul memasang pancing di pinggir Sungai Belangiran, Ketapang.

“Kemarin kami menerima laporan adanya seorang pekerja diterkam buaya dan hilang. Kejadian itu bermula ketika korban bersama temannya menunggu giliran memuat buah sawit, mereka memancing. Saat hendak memasang tajur pancing di pinggir sungai, korban diterkam buaya dan ditarik ke dalam dasar sungai," ucap Yopi.

Yopi menerangkan, proses pencarian oleh tim gabungan dengan metode explore search and rescue, yaitu mencari dengan berjalan kaki di tepian sungai dan metode pencarian permukaan dengan menggunakan perahu karet dan sampan di sekitar lokasi kejadian hingga radius 1,5 nautical mile.

“Dan akhirnya korban ditemukan sudah meninggal dunia,” tutup Yopi.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/19/131125178/seorang-pria-di-ketapang-kalbar-ditemukan-tewas-di-sungai-diduga-diterkam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke