Salin Artikel

Depresi Setelah Ditinggal Pacar Menikah, Pria di Banyuasin Dipasung oleh Keluarganya, Ini Kisahnya

Sogimun dan Soini, orangtua Gatut memilih memasung anaknya agar tak mengganggu orang yang ada di sekitar lingkungannya.

Mereka juga hanya bisa pasrah, melihat kondisi Gatut yang mengalami gangguan jiwa setelah ditinggal pacarnya menikah dengan lelaki lain.

"Takut nanti melukai orang, jadi terpaksa kami pasung. Awalnya, karena pacarnya menikah dengan orang lain. Sejak saat itu, sering mengoceh sendiri hingga akhirnya seperti ini," kata Sogimun, Kamis (17/2/2022) seperti dikutip dari Tribun Semsel.

Kedua orangtua Gatut juga kerap melakukan usaha untuk mengembalikan kondisi mental anaknya,

Namun kian hari kondisi kejiwaan Gatut kian memprihatinkan dan sering mengamuk hingga mengganggu orang lain.

Karena kondisi perekonomian keluarga yang tak memungkinkan, keluarga memutuskan untuk menghentikan pengobatan Gatut. Pria 42 itu pun dipasung di rumah.

"Mengoceh sendiri. Mengocehnya pasti menceritakan pacarnya menikah dengan lelaki lain. Mau bagaimana lagi, hanya ini yang bisa kami perbuat ketimbang nanti melukai orang," katanya sedih.

Meski dipasung, Sogimun dan Soini tetap memperhatikan kondisi anaknya. Mereka tetap mengurusi sang anak baik itu makan hingga kebutuhan lainnya.

Mereka juga berharap, kondisi kejiwaan anak mereka bisa kembali normal.

Sementara itu Camat Air Kumbang Aulia Sepriadi mengatakan pihaknya sudah mendatangi rumah Gatut Budiono yang mengidap gangguan jiwa.

"Kami sudah membawa yang bersangkutan untuk pengobatan dan BPJS juga masih aktif. Sempat sembuh, tetapi kumat lagi. Memang, infonya, berangkutan ini depresi akibat ditinggal menikah pacarnya," katanya singkat.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Gatut Pria di Banyuasin Alami Gangguan Jiwa Gegara Ditinggal Nikah, Sekarang Dipasung Keluarga

https://regional.kompas.com/read/2022/02/19/075500778/depresi-setelah-ditinggal-pacar-menikah-pria-di-banyuasin-dipasung-oleh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke