Salin Artikel

Kunjungi Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Pangdam Kasuari: Ini Silaturahmi Biasa...

Gabriel mengatakan, kunjungan itu merupakan silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat W Lingitubun.

"Ini merupakan silaturahmi biasa, sebagai pejabat yang baru di sini," kata Mayjen TNI Gabriel Lema di Manokwari, Rabu.

Menurutnya, sebagai pejabat baru, silaturahmi yang sama pun dilakukan dengan Gubernur Papua Barat, Kapolda, serta tokoh masyarakat dan adat.

"Saya yang mendatangi langsung ke mereka untuk bersilaturahmi tujuannya meminta saran masukan dari para beliau agar saya juga cepat menyesuaikan" ucap Pangdam.

Gabriel mengaku, kerja sama antarpimpinan Forkopimda selama ini sangat bagus. Sehingga, ia berharap komunikasi itu dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Pangdam Kasuari membantah kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Papua Barat membicarakan tentang pengadilan militer dan penempatan jaksa di bidang asisten pidana militer.

"Tidak, saya ke sini dalam rangka silaturahmi biasa. Itu semua sudah ada ketentuannya dari atas, dalam kondisi keterbatasan pejabat yang terpenting kerja semua instrumen berjalan, jika kurang kita menyesuaikan" tuturnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat W Lingitubun menambahkan, kunjungan Pangdam dalam rangka meningkatkan hubungan Kodam XVIII Kasuari dengan Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

"Pada prinsipnya ini merupakan silaturahmi untuk meningkatkan hubungan antara kita dengan Kodam XVIII Kasuari" ucap Kajati.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/16/174859178/kunjungi-kejaksaan-tinggi-papua-barat-pangdam-kasuari-ini-silaturahmi-biasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke