Salin Artikel

Cerita di Balik Seorang Ibu yang Sedang Asyik Berwisata Tidak Sadar Sudah Ditinggal Rombongannya

KOMPAS.com - Terpikat dengan keindahan alun-alun Kota Batu, Jawa Timur, seorang wisatawan asal Sidoarjo, bernama Rossitah (53) tanpa sadar sudah terpisah dari rombongannya dan tertinggal.

Diketahui, Rossitah berkunjung ke alun-alun Kota Batu bersama dengan rombongannya dengan menggunakan Bus Pratama Putra.

Insiden wisatawan tertinggal oleh bus rombongannya itu terjadi pada Minggu (13/2/2022) sekitar pukul 14.20 WIB.

Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani mengatakan, saat tertinggal rombongannya, wisatawan itu tampak kebingunan karena tidak memiliki ponsel.

Karena kebingunan, Rossita kemudian melapor ke Pos 99 alun-alun untuk meminta pertolongan kepada petugas Satlantas Polres Batu yang saat itu sedang berjaga.

"Si ibunya kelihatan bingung, dia juga tidak memiliki HP untuk menghubungi rombongannya dan tidak tahu nomor teleponnya, sehingga kami berinisiatif untuk membantu mempertemukan dengan rombongannya," kata Indah saat ditemui di Kota Batu, Senin (14/2/2022).


Kata Indah, setelah satu jam lebih mencari, petugas berhasil mempertemukan Rossitah dengan rombongannya di Resto Brawijaya, sekitar pukul 15.41 WIB.

"Ibunya itu sendirian, katanya rombongannya memang untuk jalan-jalan di Kota Batu, yang dihafal hanya nama busnya Pratama Putra, kita muter-muter cek beberapa lokasi tempat wisata dan rumah makan, ketemunya di Resto Brawijaya," ungkapnya.

Kata Indah, apa yang dilakukan ibu tersebut sudah benar karena melapor ke petugas saat tertinggal dari rombongannya.

Ia pun mengimbau kepada para wisatawan untuk berhati-hati saat berwisata.

"Jangan mudah percaya oleh orang yang tidak dikenal, karena bentuk kejahatan bisa terjadi di mana-mana. Yang dilakukan ibu itu sudah benar, melaporkan ke petugas kepolisian sehingga kami bantu dan itu sudah merupakan kewajiban sebagai anggota, semoga tidak terulang kembali," katanya.

 

(Penulis : Kontributor Malang dan Batu, Nugraha Perdana | Editor : Andi Hartik)

https://regional.kompas.com/read/2022/02/15/150255378/cerita-di-balik-seorang-ibu-yang-sedang-asyik-berwisata-tidak-sadar-sudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke