Salin Artikel

Pukul Kepala Wartawan Pakai Botol Miras, 4 Pria Diringkus Polisi

BENGKULU, KOMPAS.com - Dua wartawan di Bengkulu dikeroyok empat orang saat berada di tempat karaoke di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. 

Menurut Kapolres Lebong AKBP Awilzan didampingi Kasat Reskrim Iptu Alexander dan Kanit Pidum IPDA Trio Hendra Saputra, keempat pelaku kini sudah diamankan. Mereka adalah CS (41), AS (22), DS (22), dan RS (22).

Adapun korban yang bekerja sebagai wartawan adalah RS (33) dan JI (30), keduanya bekerja di media online lokal.

Menurut Kanit Pidum IPDA Trio Hendra Saputra kronologis pengeroyokan terjadi pada Kamis (3/2/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Ketika korban RS dan JI duduk di teras karaoke, sekitar 15 menit kemudian pelaku CS keluar dari ruangan karaoke dan terjadi cekcok mulut dengan korban yang berujung pemukulan.

"Teman-teman pelaku keluar semua dari room karaoke dan memukuli korban," ujar Kanit Pidum IPDA Trio Hendra Saputra dalam keterangan persnya, Senin (14/2/2022) di Mapolres Lebong.

RS mengalami luka di kepala dengan 26 jahitan dan JI mengalami luka tangan kiri dengan luka 6 jahitan.

"Masih ada beberapa terduga pelaku masih dalam pengejaran karena kabur," tambah Trio.

Untuk motifnya sendiri, sambung Kanit, adanya ketersinggungan di tempat hiburan.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 botol minuman merek malaga warna hijau tua, dan 2 botol minuman merek anggur merah. Botol tersebut digunakan tersangka untuk memukul kepala korban.

"Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan. Dengan ancam hukuman maksimal 5 tahun penjara," tuturnya.

Sementara itu, tersangka CS saat dimintai keterangan mengaku bahwa kejadian itu terjadi spontan. Tidak ada dendam antara pelaku dan korban.

"Di karaoke itu kami keluar. Dia (korban) duduk di luar ramai-ramai. Waktu saya permisi. Mereka bilang 'Apa'?. Saya tidak menanggapi. Karena ada barang tinggal di room, saya kembali lagi," ungkapnya.

CS berkata, setelah itu dia merasa ditantang oleh korban sehingga membuat rombongannya naik pitam lalu mengeroyok korban.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/14/202640678/pukul-kepala-wartawan-pakai-botol-miras-4-pria-diringkus-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke