Salin Artikel

Ada Diskon Harga Tiket MotoGP Mandalika Khusus Masyarakat KTP Lombok

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer mengatakan, akan ada diskon tiket MotoGP khusus untuk masyarakat lokal yang berdomisili di Lombok.

Hal ini menyusul permintaan Gubernur NTB Zulkieflimansyah untuk menyediakan tiket murah bagi masyarakat lokal yang ada di sekitar Mandalika beberapa waktu lalu.

"Salah satu yang kita sudah siapkan itu adalah ada diskon untuk masyarakat lokal yang ber-KTP di Lombok. Jadi diskon, bukan gratis," Kata Abdulbar dalam keterangan pers di Mandalika, Sabtu (12/2/2022).

Abdulbar mengatakan, masyarakat yang memiliki KTP Lombok akan mendapatkan potongan harga tiket MotoGP sebesar 5-10 persen.

"Diskon 5-10 persen dengan KTP Lombok. Tapi itu juga alokasinya ada jumlah," Kata Abdulbar.

Abdulbar mengatakan, untuk harga tiket di masing-masing kelas sejauh ini masih sama dengan yang telah ditetapkan oleh Dorna Sports, pemegang hak komersial untuk olahraga sepeda motor MotoGP.

Rencananya tiket diskon ini mulai dijual menjelang pelaksanaan MotoGP Mandalika.

"Biasanya untuk orang lokal ya itu dua minggu sebelumnya. Agak lebih mepet, jadi kenapa masih kita tahan. Kalau di Indonesia kan mereka harus booking harus cari flight ya, kalau orang Lombok kan tinggal jalan ya," Kata Abdulbar.

Tiket masih tersedia

Abdulbar menambahkan, hingga saat ini tiket nonton musim kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika masih tersedia.

ITDC memastikan saat ini tiket nonton MotoGP masih bisa dibeli baik melalui penjualan online maupun offline.

"Kita sampaikan bahwa tiket masih ada. Yang sold out itu yang tiket paling mahal," Kata Abdulbar.

Abdulbar mengatakan, dari 64.000 tiket yang tersedia saat ini, 17.000 tiket sudah habis terjual.

Sisanya masih ada 40.000 lebih tiket MotoGP yang bisa dibeli melalui penjualan tiket online maupun offline.

"Kita jual di tiket.com, tiketapasaja.com, my pertamina, termasuk pembelian secara offline sekarang ini bisa di Indomaret," Kata Abdulbar.

Tiket bisa dibeli melalui platform online My Pertamina Apps, InJourney, Xplorin yang didukung oleh Bank NTB Syariah, Livin’ by Mandiri, Tiketapasaja.com, Tiket.com, dan DyandraTiket.com.

Tiket juga dapat dibeli secara offline di seluruh gerai Indomaret, Alfamart, dan Angkasa Pura Hotel yang tersebar di Indonesia.

Secara online, tiket MotoGP dapat dibeli untuk seluruh kategori yakni VIP Hospitality Suites Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand dan General Admission.

Sedangkan melalui offline, tiket yang dapat dibeli adalah kategori Standard Grandstand dan General Admission, baik untuk tiket harian maupun weekend pass.

Saat ini para pembalap MotoGP tengah melakukan tes pramusim yang digelar di Sirkuit Mandalika 11-13 Februari 2022.

Sementara balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 mendatang .

Diperkirakan akan ada 100.000 penonton MotoGP yang akan datang ke Lombok untuk menyaksikan balapan ini.

Harga tiket MotoGP Mandalika

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, harga tiket bundling yang ditawarkan bervariasi. Tiket bundling MotoGP harga ditawarkan berkisar Rp 115.000 hingga Rp 10 juta.

Tiket harga Rp 10 juta merupakan VIP Class atau Hospitality Class – Deluxe Class. Pemegang tiket ini bisa menonton gelaran MotoGP selama 3 hari, mulai 18 Maret 2022 hingga 20 Maret 2022.

Sementara harga tiket Grandstand Premium berkisar Rp 287.500 hingga Rp 2,3 juta.

Kelas Grandstand Regular harga tiketnya mulai dari Rp 230.000 hingga Rp 1,7 juta dan kelas Festival Rp 115.000 hingga Rp 805.000.

Sedangkan dengan harga tiket Rp 10 juta, penonton berkesempatan menonton MotoGP di area Premiere Class lantai 2 Pit Bulding, dan di Deluxe Class yang berada di VIP Village dan dekat dengan paddock sirkuit.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/13/062043978/ada-diskon-harga-tiket-motogp-mandalika-khusus-masyarakat-ktp-lombok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke