Salin Artikel

Duka Ayah Korban Kecelakaan Elf Terjun ke Jurang di Karawang: Saya Pasrah

Dirinya pasrah ketika mengetahui putra yang dicintainya tewas dalam peristiwa tersebut.

"Tos pasrah (sudah pasrah). Sudah ikhlas, ini musibah," kata Yana di rumahnya Jalan Agus Salim, Kampung Jebug, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat, Jumat (11/2/2022).

Yana menuturkan, Rayhan adalah anak pertama Yana dari tiga bersaudara. 

Selain dikenal sebagai anak baik, Rayhan juga dikenal pendiam oleh tetangga dan teman-temannya.

Yana mengaku, tidak akan menuntut apa-apa dari kecelakaan yang merenggut putranya tersebut. Dia hanya ingin Rayhan pergi dengan tenang.

"Saya tidak akan menuntut apapun," tambahnya.

Jenazah Rayhan rencananya akan akan dimakamkan pada Sabtu (12/2/2022) pukul 06.00 WIB di TPU Sadamalun.

Husna Fadilah, salah seorang teman main Rayhan, mengaku syok mendengar kabar itu. Ia bahkan mengaku bertemu dengan korban saat shalat Jumat.

"Siang juga ketemu di gang, dia pakai baju pramuka. Aku tanya mau kemana. Dia bilang mau piknik apa gimana gitu," kata Fadilah.

Aep (22), saksi mata, menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tegalwaru Ipda Ulan Sonjaya mengatakan, elf yang ditumpangi sekitar 20 pelajar itu tak kuat saat melintasi tanjakan di depan Vila Arab.

Elf berwarna merah itu pun terperosok ke jurang sedalam tiga meter.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, satu orang pelajar meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka akibat kecelakaan itu.

Kendaraan mikrobus Elf nopol T 7956 DA disopiri oleh Ace Baehaki itu melaju dari arah Pangkalan menuru arah Curug Cigentis, Tegalwaru. Namun jalan menanjak, sehingga kendaraan tak kuat dan sopir hilang kendali.

Dari informasi yang diterima Kompas.com, rombongan pelajar SMK Karya Utama itu hendak mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS).

https://regional.kompas.com/read/2022/02/12/073811478/duka-ayah-korban-kecelakaan-elf-terjun-ke-jurang-di-karawang-saya-pasrah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke