Salin Artikel

Bekap Pacar hingga Tewas, Pria Ini Bawa Mayat Korban Naik Motor, Terpelesat dan Jasad yang Jatuh Ditinggal di Jalan

Korban adalah SN (25) seorang asisten rumah tangga di Kabupaten Bogor asal Pemalang. Sementara pelaku adalah kekasih korban, AS (30) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh.

Dari hasil otopsi diketahui jika korban meninggal karena jalur pernapasannya terganggu. Dari pengakuan pelaku, ia membekap korban dengan bantal hingga korban kehabisan napas dan mati lemas.

Berawal saat diajakn pacar jalan-jalan

Kasus tersebut berawal saat AS mengajak korban yang berstatus pacar jalan-jalan pada Sabtu (5/2/2022).

Saat itu korban pamit ke majikannya pergi ke rumah sang kakak dan pamit pulang pada Minggu (6/2/2o22).

Ternyata korban dijemput pacarnya dan diajak ke kontrakannya di kawasan Ciparigi, Kota Bogor. Di kontrakan, mereka berdua sempat berhubungan badan.

Namun pelaku kemudian emosi dan cemburu saat banyak panggilan masuk dan chat ponsel kekasihnya yang sebagain besar dari pria.

"Kemudian tersangka ini cemburu dengan korban karena HP-nya bolak-balik ada panggilan masuk dan chat, ternyata mayoritas dari laki-laki," jelas Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo DC Tarigan.

Mereka pun terlibat cekcok. Karena emosi, pelaku pun membekap korban hingga meninggal dunia.

"Setelah itu, tersangka sempat meninggalkan jasad korban beberapa hari di kontrakan tersebut sambil berpikir bagaimana menyembunyikan jasad," terang Siswo.

Ia berpikir untuk menyembunyikan mayat tersebut. Bahkan ia sempat menggali lantai kontrakan untuk mengubur korban. Namun usaha tersebut gagal.

Pada Selasa (8/2/2022) AS kembali ke kontrakan dan membungkus mayat korban sedemikian rupa seperti paket.

Ia lalu membawanya menggunakan motor dan berencana mencari sungai di daerah Bogor untuk membuang mayat tersebut.

Namun saat tersangka berkeliling dengan motor sambil membawa mayat, kejadian terduga tak terjadi.

Saat pelaku melintasi jalan tanah berlumpur di perkampungan Kampung Pisang, Cibinong Bogor, motor pelaku terpeleset lalu terjatuh termasuk bungkusan jasad korban.

"Ketika (pelaku) mau mengangkat (bungkusan jasad korban), tidak kuat karena berat, sehingga ditinggalkan," katanya.

Keesokan harinya pada Rabu, 9 Februari 2022, bungkusan mirip paket berisi jasad korban itu ditemukan warga Kampung Pisang Cibinong kemudian dilaporkan ke polisi.

Saat polisi melakukan penyelidikan, polisi mendapati data laporan orang hilang dengan ciri-ciri yang mirip dengan korban wanita inisial SN tersebut.

Keberadan SN dilaporkan hilang oleh majikannya, Sherly. Polisi pun menangkap pelaku AS di kawasan Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan.

Terkait kasus tersebut, AS dijerat Pasal 338 dan Pasal 340 KUHP tindak pidana pembunuhan berencana dengan ancaman pidana penjara maksimal seumur hidup.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Kronologi Pembunuhan Wanita Terbungkus Mirip Paket di Cibinong Bogor, Korban Dibekap Bantal

https://regional.kompas.com/read/2022/02/12/061600378/bekap-pacar-hingga-tewas-pria-ini-bawa-mayat-korban-naik-motor-terpelesat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke