Salin Artikel

Cerita Slamet Berfoto dengan Marc Marquez, Sengaja Berkeliling Pantai hingga Bertemu Idola

Slamet bertemu Marc Marquez yang sedang duduk sambil minum kelapa muda di pinggir Pantai Seger, Kuta Mandalika, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (8/2/2022).

Pemuda 19 tahun itu mengaku memang sengaja berkunjung ke pantai di kawasan Mandalika untuk bisa bertemu dengan pebalap MotoGP yang akan menjalani tes pramusim.

"Memang sengaja ingin ke pantai, berharap untung-untungan ketemu pebalap di tengah jalan," kata Slamet melalui sambungan telepon, Kamis (10/2/2022).

Slamet menceritakan, pada hari bertemu Marc Marquez itu, dirinya hendak ke lokasi wisata Bukit Marese. Namun, di tengah jalan, ia berubah pikiran.

Slamet lalu memutar kendaraannya menuju Pantai Seger. Tiba di lokasi, ia melihat Marc Marquez sedang duduk di dekat monumen patung Putri Mandalika.

Slamet mengaku tegang saat melihat Marquez yang sedang duduk santai sambil meminum kelapa muda.

Ia pun ragu untuk menegur peraih gelar juara dunia kelas utama MotoGP enam kali itu. Namun, akhirnya ia memberanikan diri. 

"Saya grogi, takut ganggu mereka (Marquez) sekitar jarak 10 meter itu saya bilang take picture, tapi saya dijawab dengan samar-samar mungkin dia bilang come on," kata Slamet.

Karena tak jelas mendengar jawaban Marquez, Slamet berusaha mendekat dan kembali meminta untuk berfoto bersama. 

"Saya mendekat lagi, memperjelas apakah saya diperbolehkan sama dia, dan jawabannya dia mau, come on hurry up, dia bilang," ungkap Slamet.

Remaja 19 tahun asal Lombok Barat itu sangat mengidolakan Marquez. Saking ingin bertemu dengan Marquez, ia sempat berdoa dalam shalat.

"Saya tidak menyangka bisa bertemu dengannya, lihat jarak jauh aja udah syukur, dan kemarin bisa langsung foto kayak dalam mimpi," ungkap Slamet.


Seorang Kepala Raudhatul Athfal (RA) sekolah setara TK, Khairi (36), juga sempat berjumpa dan berfoto dengan Marquez.

Warga Desa Batujai, Lombok Tengah, itu bertemu Marquez di Pantai Seger. Penggemar berat balapan MotoGP itu memang sengaja membawa anak-anaknya berwisata ke Pantai Seger.

Saat berangkat dari rumah, ia telah berharap bisa bertemu dengan pebalap MotoGP yang diberitakan sudah berada di Lombok untuk mengikuti tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

"Dan benar waktu itu pas di Seger ketemu sama Marquez," kata Khairi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (10/2/2022)

Khairi mengaku mengetahui keberadaan Marquez dari seorang penjual suvenir pakaian khas Lombok. Ia lalu menunggu Marquez di dekat jembatan dan meminta izin untuk berfoto.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/10/202706178/cerita-slamet-berfoto-dengan-marc-marquez-sengaja-berkeliling-pantai-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke