Salin Artikel

Kasus Covid-19 Naik, RS dr Moewardi Solo Kembali Rawat Puluhan Pasien

Padahal, rumah sakit pelat merah itu sempat nol pasien Covid-19 di awal Januari 2022. Akan tetapi berjarak satu Minggu setelahnya, jumlah pasien corona mengalami kenaikan kembali terhitung dari Minggu ke-4 Januari hingga Minggu-1 Febuari 2022.

"Sebanyak 50 pasien positif Covid-19 dirawat, Kodisinya banyak yang komorbid," Direktur RSDM Solo, Cahyono Hadi, Kamis (10/2/2022).

Cahyono menjelaskan perawatan di RSDM ini diperuntukkan untuk pasien dengan gejala sedang dan berat.

Sedangkan pasien dengan gejala ringan dirujuk ke isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali.

"Kapasitas bed 200-an, tapi bisa siap (penambahan bed) sewaktu-waktu. Pengalaman kita di gelombang ke-2 bisa menyediakan 650 bed," kata dia.

Untuk antisipasi varian Omicron Covid-19, RSDM Solo juga melakukan pengiriman sampel whole genome sequence (WGS) ke Balai Laboratorium Kesehatan Semarang.

"Semuanya kita kirim yang positif dan CT Value di bawah 30 saya kirim juga,"jelasnya.

Untuk antisipasi ledakan kasus Covid-19 di Kota Solo, Cahyono mengatakan RSDM telah mempersiapkan fasilitas layanan kesehatan (fasyankes), seperti kesedihan oksigen dan obat.

"Semua masih terkendali mudah-mudahan tidak ada masalah. Karena sudah siap dari kemaren mudah-mudahan tidak ada maslaah," jelasnya.

Data Kasus Covid-19 di Solo pada Rabu (9/2/2022) mencapai 878 kasus, dan dua di antaranya meninggal dunia karena memiliki komorbid.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/10/174127978/kasus-covid-19-naik-rs-dr-moewardi-solo-kembali-rawat-puluhan-pasien

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke