Salin Artikel

Dua Kelompok Buruh Bongkar Muat Bentrok di Kubu Raya Kalimantan Barat

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Kumontoy mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam bentrok tersebut dan situasi sudah kondusif.

“Kondisi sudah kembali normal. Massa yang berkumpul sudah dibubarkan. Perwakilannya juga sudah dipertemukan untuk meredam,” kata Jerrold kepada wartawan, Rabu siang.

Jerrold menerangkan, bentrokan antara dua kelompok massa terkait sistem kerja buruh yang belum disepakati kedua belah pihak.

Di mana sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya membentuk koperasi baru, yakni Koperasi Mitra Jaya Perkasa (MJP) yang menaungi buruh bongkar muat.

“Jadi ada dua koperasi, yang masih belum ada titik temu. Persoalan ini sudah lama, sudah diproses Pemkab Kubu Raya,” ucap Jerrold.

Jerrold melanjutkan, karena belum ada titik temu dan ada konsenstrasi massa dari kedua belah pihak, maka terpicu bentrok.

Jerrold meminta kedua belah pihak untuk segera mencari jalan keluar. Dan jika ada dugaan pelanggaran hukum, segera laporkan.

“Tapi kondisi sebenarnya tak seperti informasi yang beredar di media sosial. Sudah kita redam. Dan tidak ada kaitan dengan suku atau agam, ini murni masalah sistem kerja yang belum sepakat,” ungkap Jerrold.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/09/204440678/dua-kelompok-buruh-bongkar-muat-bentrok-di-kubu-raya-kalimantan-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke