Salin Artikel

Polres Rejang Lebong Bengkulu Amankan Benda Mirip Bom Rakitan

BENGKULU, KOMPAS.com - Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu mengamankan satu orang tak dikenal di Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan karena membawa benda diduga mirip bom rakitan di dalam sebuah tas.

Saat dihubungi Kompas.com, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan mengatakan, temuan itu terjadi pada Rabu (9/2/2022) pagi sekitar pukul 9.30 WIB.

"Sekitar pukul 9.30 WIB, warga Desa Air Lanang, Kecamatan Curup Selatan mencurigai seseorang tak dikenali mondar-mandir di desa. Warga melaporkan tindakan orang mencurigakan itu ke Babinkamtibmas Polsek Curup," kata Tonny.

"Seketika itu juga polisi ke lokasi dan mendapati orang tak dikenali itu. Setelah diperiksa, di dalam tasnya ditemukan benda mirip bom rakitan," sambungnya.

Karena orang tak dikenal itu membawa benda misterius mirip bom rakitan, dia segera dibawa ke Mapolres Rejang Lebong untuk dimintai keterangan.

"Orang tak dikenal itu telah diamankan, sedang dimintai keterangan dan berbelit-belit," ungkap Tonny.

Sementara itu benda mirip bom rakitan tersebut juga diamankan untuk diteliti dari tim gegana Brimob Polda Bengkulu.

"Kita masih menunggu tim gegana Brimob Polda Bengkulu untuk mengetahui apakah benda mirip bom rakitan itu adalah bom, tim gegana masih dalam perjalanan," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/09/173413878/polres-rejang-lebong-bengkulu-amankan-benda-mirip-bom-rakitan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke