Salin Artikel

Ratusan Siswa dan Tenaga Pendidik SMAN CMBBS Pandeglang Terkonfirmasi Positif Covid-19

SERANG, KOMPAS.com -  Ratusan siswa dan tenaga pendidik di SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) Pandeglang, Banten terkonfirmasi positif Covid-19.

Kini, seluruh siswa dipulangkan ke rumah masing-masing untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan pemulihan.

"Ada seratus lebih siswa (yang positif). Sekarang yang negatif dan yang positif sudah dijemput orang tuanya masing-masing," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani kepada Kompas.com, Selasa (8/2/2022).

Menurut Tabrani, sebanyak 300 siswa SMAN CMBBS baru dua minggu mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang sebelumnya menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Sehinggga, Tabrani menduga ada siswa saat kembali ke sekolah membawa Covid-19 meskipun saat masuk wajib membawa kartu bebas Covid-19.

"Jadi di rumahnya belum terkonfirmasi ternyata setelah di ke sini (masuk) terpapar.  Kita tdak tahu kan dia (siswa) berhenti dijalan lagi makan atau apa itu, bisa jadi," ujar Tabrani.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Pandeglang, sebanyak 118 siswa dan 70 tenaga pendidik di SMAN CMBBS dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani swab PCR.

Penjelasan sekolah

Saat dikonfirmasi, Wakil Kepala Sekolah SMAN CMMBS Pandeglang Hardjono membenarkan sebanyak 118 siswa terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada 118 siswa positif Covid-19 dari sekitar 300 siswa yang menjalani tes. Itu ada dari kelas 10 dan 11," kata Hardjono.

Kini, seluruh siswa baik yang dinyatakan positif dan negatif sudah dijemput oleh orang tua masing-masing.

Orangtua yang anaknya dinyatakan positif menjalani isolasi mandiri di rumah dan fasilitas kesehatan lainnya seperti hotel karena tidak bergejala.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/08/152829978/ratusan-siswa-dan-tenaga-pendidik-sman-cmbbs-pandeglang-terkonfirmasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke