Salin Artikel

Dermaga Eksekutif di Pelabuhan Merak Sempat Ditutup 12 Jam karena Cuaca Buruk

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Hasan Lessy mengatakan, cuaca buruk yang terjadi kemarin menyebabkan aktivitas penyeberangan tidak normal.

Sehingga, pihaknya memutuskan untuk menghentikan pelayanan penjualan tiket khusus di dermaga eksekutif untuk sementara waktu.

"Dermaga eksekutif karena cuaca buruk bongkar muatnya tidak normal. Maka pelayanan penjulaan tiket sementara dihentikan, yang dilayani hanya penumpang yang sudah reservasi. Tapi, bongkar muat di dermaga lain," kata Hasan saat dihubungi Kompas.com. Senin (7/2/2022).

Hasan membantah jika penutupan dermaga eksekutif disebabkan karena ada kerusakan pada ramp door atau jembatan penyebrangan. Namun, karena kondisi alam di mana ombak tinggi dan angin bertiup kencang.

"Bukan karena rusak. Tapi karena cuaca buruk kapal tidak bisa masuk ke dermaga eksekutif," ujar Hasan.

Hasan menegaskan, pelayanan penyebrangan di dermaga eksekutif sudah kembali dibuka dan normal sejak Minggu (6/2/2022) pukul 17.25 WIB.

"Kemarin itu kita tunggu cuacanya membaik. Jadi sekitar 12 jam kita hentikan pelayanan hingga kapal bisa masuk ke dermaga," kata dia.

Saat ini, aktivitas bongkar muat sudah kembali normal dan kondisi cuaca membaik. Kapal yang beroprasi ada 30 unit dengan 7 dermaga untuk melayani penumpang.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/07/115620578/dermaga-eksekutif-di-pelabuhan-merak-sempat-ditutup-12-jam-karena-cuaca

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke