Salin Artikel

BST di Solo Tabrakan dengan Sepeda Motor, Pengendara Tak Sadarkan Diri

SOLO, KOMPAS.com - Sepeda motor bertabrakan dengan Bus Solo Trans (BST) di Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/2/2022), sekitar pukul 10.58 WIB, .

Kanit Laka Satlantas Polresta Solo Iptu Suharto mengatakan, kecelakaan berawal saat BST bernomor polisi AD 7115 OA dikendarai oleh AM (43) warga Giripurwo, Kabupaten Wonogiri, berjalan dari arah timur ke barat.

Sedangkan pengendara sepeda motor AD 2928 ST yang dikendarai DJ (59) warga Kelurahan Sangrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, berjalan dari barat ke timur.

"Pengendara sepeda motor berjalan sebelah selatan jalan, karena kurang memperhatikan arus lalu lintas yang terjadi dari arah timur dan barat, maka terjadi kecelakaan tersebut," saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (6/2/2022).

Kecelakaan tersebut mengakibatkan body bumper depan BST bagian kiri mengalami penyok.

Sedangkan body sepeda motor bagian depan mengalami ringsek hingga ban motor tak berbentuk lagi.

"Pengendera sepeda motor mengalami cedera pada dada saat ini belum sadarkan diri, dan dilarikan ke Rumah Sakit DKT Surakarta," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Angkutan dan Perparkiran Dishub Kota Solo Yulianto Nugroho membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

"Iya, kejadian tadi siang BST Koridor 1 yang berjalan di jalur yang sudah ada contra flow, Ini mungkin kurang kehati-hatian antar pengendara lain, adanya motor yang menyeberang, karena kurang konsentrasi terjadi kecelakaan tersebut," jelasnya kepada Kompas.com, saat dikonfirmasi Minggu (6/2/2022).

Yulianto mengatakan saat ini armada BST telah diamankan dan petugas operator di lapangan telah melakukan pertolongan pertama. 

https://regional.kompas.com/read/2022/02/06/182552678/bst-di-solo-tabrakan-dengan-sepeda-motor-pengendara-tak-sadarkan-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke