Salin Artikel

Kecelakaan Karambol 6 Kendaraan di Tol Jatingaleh, Sopir Truk dan Penumpang Luka-luka

SEMARANG, KOMPAS.com - Kecelakaan karambol enam kendaraan di ruas Jalan Tol Jatingaleh KM 425 Kota Semarang menyebabkan korban luka-luka.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Dari laporan yang diterima, enam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu antara lain truk boks Hino bernomor polisi B 9467 PEU, truk boks Isuzu B 9193 FZV, Mitsubishi Pajero Sport warna hitam H 8191 SY, truk Colt Diesel K 1782 FK, Toyota Avanza H 1156 KR dan Daihatsu pikap D 8032 YD.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengungkapkan, peristiwa bermula saat truk boks Hino melaju di lajur kanan dari arah Selatan (Jatingaleh) ke arah Utara (Manyaran).

"Diduga saat berkendara kurang waspada pandangan depan sehingga menabrak truk boks Isuzu yang berhenti di depannya karena arus lalu-lintas tersendat," kata Iqbal, dalam keterangannya, Jumat (4/2/2022).

Kemudian, truk boks Isuzu mengalami oleng ke kiri menghantam Mitsubishi Pajero Sport warna hitam dan truk Colt Diesel yang melaju searah di sampingnya di lajur kiri.

Kejadian ini menyebabkan Mitsubishi Pajero Sport warna hitam keluar jalur hingga terguling dan menjebol pembatas jalan.

Sementara, truk Colt Diesel ringsek pada bagian belakang.

"Sedangkan, pengemudi truk boks Hino terus melaju ke depan menabrak Toyota Avanza yang melaju searah di depannya hingga terdorong ke depan menabrak Daihatsu pikap," ungkap dia.


Kecelakaan itu menyebabkan tiga orang mengalami luka-luka yakni pengemudi truk boks Hino, M (52) dan penumpang, A (31) serta pengemudi truk Daihatsu pikap, T (41).

Sementara, pengemudi kendaraan lain yang terlibat kecelakaan selamat.

"Supir truk Hino mengalami luka sesak di dada dan penumpangnya mengalami luka terbuka di siku tangan kiri. Dan supir truk Daihatsu pikap luka pada telapak kaki kanan terbuka," ujar dia.

Mereka langsung dilarikan ke RS Tugurejo Kota Semarang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sedangkan kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Para pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan karambol terjadi di ruas jalan tol Jatingaleh Kota Semarang pada Jumat (4/2/2022) siang.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/04/185114678/kecelakaan-karambol-6-kendaraan-di-tol-jatingaleh-sopir-truk-dan-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke