Salin Artikel

Aksi Penyelamatan Anjing yang 4 Hari Terjebak Dalam Semak Belukar

BAUBAU, KOMPAS.com – Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, menyelamatkan seekor anjing yang terjebak dalam semak belukar di sekitar Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Kamis (3/2/2022). 

Diduga, anjing berwarna hitam tersebut sudah empat hari terjebak dalam semak belukar sehingga kondisinya mengalami depresi dan kurus. 

“Berdasarkan laporan dari warga bahwa ada anjing terjebak di sekitar rumah warga. Anjing itu sudah empat hari terjebak di semak belukar sehingga tak ada warga yang berani evakuasi,” kata Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Pemerintah Kota Baubau, La Ode Nur Alam Ndoaka, Kamis (3/2/2022). 

Anjing tersebut hanya bisa melolong dan tak bisa bergerak karena rantai yang melilit di lehernya tersangkut pada batang semak-semak. 

“Saat ditemukan, kondisi anjing seperti dalam keadaan stres, badannya sudah kurus, sehingga kami bawa ke kantor,” ujar dia. 

Diduga anjing tersebut merupakan anjing peliharaan yang terjebak dalam semak belukar karena terdapat rantai pada leher anjing tersebut. 

Kondisi anjing tersebut masih terlihat duduk di bawah pohon di sekitar kantor Damkar Baubau. 

Kondisinya sudah mulai membaik, namun terdapat luka pada unjung kedua telinga anjing diduga akibat terkena gesekan semak belukar. 

“Anjing ini kami bawa dulu di kantor, kami kembalikan kondisinya dengan beri makan dan dirawat sampai kami tunggu ada pemilik anjing yang datang ambil,” ucap Alam. 

https://regional.kompas.com/read/2022/02/03/185154878/aksi-penyelamatan-anjing-yang-4-hari-terjebak-dalam-semak-belukar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke